Operasi Cipkon Polsek Kota Rangkasbitung Amankan 18 Preman

1124 views
image

Sebanyak 18 preman saat diberikan pengarahan oleh petugas Polsek Kota Rangkasbitung

LEBAK, BANTENDAY.com – Sebanyak delapan belas preman yang menjadi juru parkir, calo, Gembel dan Pengemis (Gepeng), serta Pengamen jalanan yang ada diwilayah Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, diamankan petugas ke kantor Mapolsek Kota Rangkasbitung, pada hari Kamis 26 Mei 2016.

Kanit Reskrim Polsek Kota Rangkasbitung, Iptu Malik Abraham mengatakan, pada saat melakukan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) menjelang bulan Ramadhan pihaknya mengamankan sebanyak delapan belas preman dengan berbagai profesi.

“Seluruh preman yang telah kita amankan tersebut tersebar diwilayah kota Rangkasbitung, baik yang menjadi juru parkir, calo, gepeng maupun pengamen jalanan. Kita amankan dan dilakukan pendataan, semuanya kita berikan arahan agar saat menjelang bulan Ramadhan diharapkan kota Rangkasbitung menjadi kondusif dan juga untuk meminimalisir kejahatan,” jelas Malik saat ditemui awak media di Mapolsek Kota Rangkasbitung, Kamis (26/5/2016).

Menurut Malik, para preman yang terjaring operasi Cipta Kondisi tersebut diamankan saat melakukan beberapa katifitas yang dianggap bisa meresahkan masyarakat.

“Kita amankan mereka dari Jalan Sunan Kalijaga sampai depan pusat perbelanjaan Rabinza, karena keberadaannya dianggap bisa meresahkan,” jelas Malik.

Operasi Cipkon tersebut kata Malik memang rutin dilakukan, mengingat sudah mendekati bulan Ramadhan yang biasanya umat muslim banyak mendatangi pusat perbelanjaan dengan berbagai keperluannya.

“Sampai saat ini kita memang belum terima laporan dari masyarakat yang resah terhadap keberadaan mereka, jadi keadaan sampai saat ini masih kita anggap aman,” pungkasnya.(Dede/A3)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

18 Preman Amankan Cipkon Kota Operasi Polsek Rangkasbitung

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...