Disdukcapil Tangsel Gelar Operasi Binduk

441 views

Operasi Bina Kependudukan (10/10/2017-Poer)

TANGSEL, BANTENDAY.com – Arus Urbanisasi seusai lebaran adalah hal yang biasa terjadi di kota-kota besar, begitu pula di Kota Tangerang Selatan. Tak ingin kedatangan warga yang tidak jelas Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel pada tahun ini menggelar Operasi Bina Kependudukan (Binduk) di wilayahnya yang meliputi Tujuh Kecamatan.

 

 

Kelurahan Rempoa yang merupakan wilayah Kecamatan Ciputat Timur menjadi titik Operasi Binduk yang kali ini diselenggarakan melalui jajaran birokrasinya tingkat kecamatan, Senin (10/7/2017).

 

 

Kasie Pemerintahan pada Kecamatan Ciputat Timur, Syaiffudin menjelaskan bahwa sesuai himbauan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany bahwa Operasi ini tanpa sanksi. Artinya bersifat pendataan atau pembinaan tanpa tindakan pemberian sanksi. Bekerjasama dengan unsur kepolisian sektor Ciputat, unsur TNI Koramil Ciputat, Satuan pol PP, aparatur kelurahan,  dan kecamatan serta ketua RT/RW terkait.

 

 

“Dilakukan seusai berakhirnya masa libur Lebaran yang tujuannya memberikan pembinaan kepada warga berkaitan dengan aturan kependudukan, membendung arus urbanisasi dan penambahan jumlah penduduk di Kecamatan Ciputat Timur,” jelasnya saat memimpin acara ini. 

 

 

Ditambahkan lebih lanjut oleh Sae (sapaan karibnya), sasarannya dalam operasi kali ini tepatnya di Jalan Sandratex, kelurahan Rempoa, terutama warga pendatang baru maupun lama yang mengontrak ataupun indekost.

 

 

Ia menginstruksikan, bahwa pada pelaksanaan tugasnya hanya mendata penduduk dan disarankan yang utama bagi warga pendatang yang belum memiliki KTP Tangsel untuk segera melapor atau mengurus pembuatan KTP Tangsel. (sugeng/poer)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.