Novel Baswedan Disiram Air Keras, Kumala Desak Polisi Tangkap Pelaku

2431 views

Kumala saat menggelar aksi unjukrasa di Rangkasbitung, Lebak Banten

LEBAK, BANTENDAY.com-  Aktivis mahasisiwa dari Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) menggelar aksi unjukrasa di depan halaman kantor Bupati Lebak di Jalan Abdi Rangkasbitung, Rabu (12/4/2017) sekitar pukul 09.45 WIB dan berakhir pukul 10.36 WIB dengan pengawalan  aparat kepolisian dan Satpol -PP Lebak.

Aksi yang dilakukan aktivis mahasiswa itu, untuk mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menuntaskan 13 kasus korupsi besar yang tengah ditangani pihak KPK saat ini.

“Banyak kasus yang belum terselesaikan oleh KPK dimana kasus tersebut sampai saat ini masih saja terbengkalai, belum selesai kasus yang satu timbul lagi kasus yang Iain. Kemudian antara POLRI dan KPK, kami merasa tidak sejalan, ini menandakan bahwa keduanya tidak serius untuk memberantas korupsi yang ada di Negara Indonesia,”ujar Muhamad Mahrom korlap aksi.

Hal ini kata Mahrom panggilan akrabnya, adalah salah satu faktor yang menyebabkan penanganan kasus – kasus lama mangkrak di komisi pemberantasa korupsi (KPK).

Sementara, menyikapi kasus penganiayaan terhadap salah seorang penyidik KPK yakni Novel Baswedan yang diketahui disiram air keras oleh orang tidak dikenal. Kumala meminta pihak polisi untuk mengusut tuntas dan segera menangkap pelaku penyiraman air keras kepada Novel Baswedan.  

“Kami berharap kepada Kapolri untuk bisa menyelesaikan kasus yang menimpa Novel Baswedan selaku Satgas KPK (Penyidik Senior KPK ) yang disiram air keras oleh dua orang yang tidak dikenal, dan kami berharap agar KPK segera menyelesaikan kasus-kasus yang masih tertunda di KPK,” tegas Mahrom.

Selain itu, Kumala melansir sejumlah kasus korupsi yang tengah ditangani KPK antara lain, kasus korupsi E-KTP, Penerbitan Izin Usaha Pertambangan, Dugaan korupsi Pengadaan dan Pelaksanaan pekerjaan pembangunan kampus IPDN Sumatra Barat tahun 2011, Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan alat kesehatan di pemerintah provinsi Banten. (dox)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...