MUI Lebak : Umat Islam Jauhi dan Tolak Paham Radikalisme

2509 views

 

image

Ilustrasi/net

LEBAK,BANTENDAY.com-Umat Islam dihimbau untuk tidak mendukung ideologi radikalisme Islam yang selalu mengedepankan idelogi jihadis serta menjauhkan diri  dari  kelompok khilafah Islamiyah atau ISIS. Karena pada  kenyataannya kelompok tersebut  tidak merefresentasikan umat Islam secara keseluruhan, termasuk prilakunya juga tidak sesuai dengan ajaran Islam.

 

Hal itu mengemuka dalam ceramah tabligh akbar yang di gelar di Halaman Gedung MUI Kecamatan Wanasalam yang di hadiri ribuan jemaat setempat. Tiga pemateri tersebut di antaranya Ketua MUI Banten  DR. KH Wawan Wahyudin, KH Asep Saepulloh Sekretaris MUI Lebak dan Miftahul Hayat Ketua gerakan muda mudi Islam Lebak (GMMIL).

 

Dalam tausyiah itu Wawan Wahyudin meminta para tokoh agama dan tokoh Ormas Islam, diminta peka terhadap resistensi bahaya penyebaran ideologi jihadis, pendukung ISIS“ itu berbahaya bagi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 karena itu kita sebagai umat Islam harus waspada terutama generasi muda, “. Kata dia, sekarang ini berdasarkan pemantauan MUIbahwa faham  itu telah menyebar ke pelosok-pelosok.

 

Penceramah berikutnya, Asep Saepulloh meminta,  aparat pemerintah pun harus bahu membahu menjaga dan melindungi masyarakat lapisan paling bawah terutama masyarakat awam , “ seperti kaum petani, masyaarakat nelayan dan generasi muda dari pengaruh ajakan mengikuti paham ideologi kelompok Islam radikal itu, seperti ISIS, “, katanya. .

 

Sementara Ketua GMMIL Miftahul Hayat menegaskan, bahwa dalam kegiatan di Wanasalam itu selain penutupan pengajian juga untuk menyambut ramadhan yang terbebas dari kontaminasi ajaran radikalisme, “Ini bertujuan selain untuk menyambut ramadhan juga untuk mengantisipasi paham radikalisme yang kini kian merasuk ke pelosok, “ ujarnya.

 

Kata Miftah, menurut informasi bahwa paham radikalisme sudah merambah ke pelosok desa, tidak terkecuali di Lebak Selatan. Pengajian ini diharapkan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat jangan sampai terlibat dalam gerakan ideologi radikal ”, tandas Miftahul yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi Transparansi dan Partisipasi (KTP) Kabupaten Lebak.

 

Pantauan wartawan, Selasa (31/5) tabligh akbar yang di selenggarakan Muspika Kecamatan Wanasalam yang bekerja sama dengan GMMIL itu selain di hadiri Muspika dan para tokoh masyarakat, alim ulama juga ribuan jemaat dari 13 desa se Kecamatan Wanasalam tumpah ruah menghadiri. ( Ase/A2)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

dan Tolak Islam Jauhi lebak MUI Paham Radikalisme Umat

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...