Minim Fasilitas, Juara Atlet Karate Lebak Tidak Bisa Tanding

451 views
image

poto/lifolitan.com

bantenday.com, Lebak – Anggota Bandung Karate Club (BKC) Desty Gana Arisandi yang juga siswa SMPN 1 Rangkasbitung yang jadi juara dalam Kejurprov Banten dan dengan prestasinya itu telah berhasil mengharumkan atlet kabupaten Lebak pada Desember 2015 lalu. Ternyata prestasi dan pengorbanan Desty atlet itu tidak sebanding dengan fasilitas yang diberikan Disporapar Lebak.

Desty mengeluhkan fasilitas pendukung, yang diberikan pemerintah daerah, termasuk sarana transfortasi untuk kegiatan atlet pada waktu pertandingan digelar.

“Kalau dibandingkan dengan kabupaten yang lain fasilitas kita jauh banget seperti kendaraan bus nya gede, bagus ber ac juga, sedangkan kalau di kita harus sewa mobil biasa dengan berdesakan, pengalaman pakai mobil avanza atau kijang dipaksakan muat 15 orang kadang yang lainnya terpaksa naik kereta api,” kata Desty yang kini di kelas 8 SMPN 1 Rangkasbitung.

Desty mengaku uang sewa mobil pun itu hasil kolektif dari para atlet yang mengikuti pertandingan, itupun dengan mengambil uang saku atlet.

Kekecewaan Desty tidak sampai disitu, Ia pun menceritakan rasa kecewanya pada saat kejuaraan di Yogayakarta dan DKI Jakarta, lantaran tidak adanya fasilitas transportasi, terpaksa atlet karate Lebak harus  kalah sebelum bertanding lantaran tidak bisa ikut kejuaraan tersebut.

” Desty dan sesama atlet yang lain sih berharap ada fasilitas yang memadai supaya gak repot saat mau tanding, kemarin saja gak ikut pertandingan di Jogja,vmalah diwakili juara dua padahal Desty juara satunya. Ini lagi semangat-semangatnya, kedepan kami berharap minimal ada angkuta bus khusus atlet, karena kami juga sebagai atlet Lebak yang ingin mengharumkan dan memajukan daerah. Selain itu para atlet bisa diberi almamater agar terlihat lebih rapih,” harapnya.(lifolitan.com/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...