Minat Kunjungan Pasar Rau 2016 Meningkat

4288 views

Pasar Rau Serang ( bantenday.com)



SERANG, BANTENDAY.com – Minat kunjungan masyarakat terhadap‎ Pasar Induk Rau (PIR) Tahun 2016 meningkat hingga 50 persen dibanding tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan kondisi pasa Rau yang tidak macet, sehingga membuat para pembeli merasa nyaman saat berbelanja.


Manager PT Pesona Banten Persada ngelola PIR, Aeng khaeruzzaman mengatakan, sejak ditertibkannya para Pedagang Kaki Lima (PKL) di luar pasar rau, kondisi PIR menjadi lebih nyaman. Ha itu berimbas kepada peningkatan minat kunjungan masyarakat dibanding tahun kemarin


“Dibanding minat kunjungan tahun sebelumnya yang kondisi rau masih macet, tahun rau ini lebih baik dan kunjungan meningkat 50 persen. Kalau dibandingkan hari biasa, sampai 300 persen,” jelasnya, Kamis (14/07/16).


Menurut Aeng, peningkatan tersebut disebab‎kan tidak adanya PKL yang berjualan di luar pasar rau, sehingga seluruh pedagang berada di dalam PIR.


“Termasuk parkir pembeli juga semuanya naik ke atas. Jadi, rau sekqrang sudah tidak macet. Ini yang membuat pembeli nyaman belanja di rau,” ungkapnya.


Selain itu, tingkat keamanan dan ketertiban juga lebih ditingkatkan, karena pihak pengelola menerjunkan seluruh petugas keamanan dan karyawan lainnya diperbantukan untuk memberikan keamanan pembeli.


“Semua kami siagakan untuk memberikan keamanan‎ pembeli. Jadi, tingkat keamanan dan kehilangan sekarang lebih baik tidak ada lagi yang pencurian oleh copet saat membeli di rau,” tegasnya.


Desi, salah seorang pengunjung pasar rau mengaku, dirinya saat ini lebih memilih berbelanja kebutuhan pokok dan perlengkapan sekolah anaknya di pasar Rau dibanding pasar linnya. Sebab,  ‎selain harga murah, juga lebih nyaman.


“Sekarang belanja di Rau lebih.nyaman dari tempat lainnya. Kalau murah, sudah dari dulu‎. Mending belanja di sini,” katanya.


Pantauan wartawan, sejak memasuki H-10 hingga H + 10 Idul Fitri, pengunjung di pasar rau meningkat swcar signifikan selain harga murah ae lainnya, pasar rau juga menjadi lebih nyaman untuk berbelanja. (Nar/A4)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...