Mimpi Kapolres Tangsel Membangun Rumah Layak Huni untuk Warga Kurang Mampu Terwujud

521 views

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto Didampingi Walikota Airin Rachmi Diany (Foto : Bantenday.com)

 

TANGSEL BANTENDAY.com – Mimpi Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) semua dilingkungannya  memiliki papan atau rumah yang layak dihuni. Hal tersebut diungkap Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto, saat dalam kegiatan bedah rumah bekerjasama antara Polres Tangsel, Kodim 0506, Polsek Serpong, serta didukung oleh Herniatie Centre, HDCI, Henky MTD, PT. Tridaya Makmur, dan Sinar Mas, di Rumah Ahmad bin Arba alias Ko’ong warga Kampung Jombang RT 04 RW 03 Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Serpong, Kota Tangsel, Rabu (4/10/2017).

Kapolres bersyukur, semoga Allah SWT., memberikan limpahan rahmatNya kepada kita semua  terutama yang kelebihan rejekinya untuk diberikan keikhlasan untuk menyisihkan rejekinya sehingga Kota Tangsel yang punya slogan Cerdas Moderen Religius (CMORE) Menurut Kapolres, Moderen itu identik dengan aman, indah, tertib berbasis teknologi.

“Sehingga yang nampak dari luar itu adalah rumah-rumah yang bagus – bagus tapi masuk kampung pun rumah juga bagus – bagus, sehingga mengikis kesenjangan sosial yang ada dilingkungan kita, karena kalau terlalu sangat senjang sosial ini sangat mudah untuk diprovokasi, untuk dipecah belah,” tuturnya.

Demikian pula penyampaian Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, bahwa bedah rumah merupakan sebagai program prioritas Pemkot Tangsel. “Sampai dengan tahun ini sudah hampir 400 rumah yang kita bedah dengan APBD, dan Insyallah dengan tambahan yang sudah dilakukan Pak Kapolres bersama dengan Ibu Herniati, dan yang lainnya bersama Bank Jabar dan siapapun, mudah-mudahan tidak hanya 400 dan ditambah 2, kemarin, menjadi 402.”kata Airin.

Ditambahkannya Bedah rumah adalah memperbaiki apa yang kurang baik menjadi lebih baik lagi. “Mudah-mudahan rumahnya Pak Ko’on, Insyallah akan menjadi surganya didunia, tetapi tak kalah pentingnya dari apa yang memperbaiki rumahnya ini ada silaturahmi,” katanya.

Dilanjutkannya, bahwa bagaimana meningkatkan perekonomian apa yang sudah disampaikan Kapolres tentang kesejateraan. “Jangan sampai ada kesenjangan dalam komplek perumahan dan di luar komplek perumahan, Insyallah Pak Kapolres, belajar dari pengalaman 400 rumah yang sudah kita lakukan ada kegotong royongan membangun bersama-sama terimakasih, karena membantu kami tugas pemkot untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya (SGN/PUR)

 

 

 

 

 

 

 

 

Reporter  : Soegeng

Editor       : Lukmanul Hakim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...