Menhub Jonan Disoraki Pemudik di Pelabuhan Merak

590 views

MERAK, BANTENDAY.com- Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan disoraki para pemudik ketika berkunjung ke pelabuhan ‎Merak memantau arus mudik lebaran 2016, Minggu (03/07/16). Hal itu lantaran pemudik merasa kecewa karena antrean panjang, sehingga meluapkannya melalui teriakan.

Tidak hanya itu, bahkan ketika Menhub beserta rombongan yang didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Kapolri melewati gangway pelabuhan, usai mengecek kapal di pelabuha Merak, ratusan pemudik juga membunyikan klakson sebagai pernyataan kecewa atas antrean panjanh.


Menhub Ignasius menanggapi teriakan dan luapan kecewa pemudik tersebut merupakan hal wajar. Sebab, ditengah antrean padat harus menunggu kapal selesai bongkar muat selama dua jam, kondisi panas dan sesak akan terjadi.

“Saya kira itu hal yang wajar, lantaran harus sabar mengantri, jika menunggu satu jam bahkan dua jam lebih masih wajar saja, yang tidak wajar jika tidak diangkut untuk menyebrang,” kata Ignasius. Usai memantau arus mudik di Pelabuhan Merak, Minggu (03/07/16). 

Menurut Ignasius, minimnya dermaga di Pelabuhan Merak, hingga kini masih menjadi pekerjaan rumah dan evaluasi untuk musim mudik selanjutnya.

 “Yang pasti saat kunjungan kesini, kita evaluasi apa yang kurang, disini yakni dermaga, jadi kita harus buat lagi,” katanya.

Diketahui, kedatangan mentri perhubungan di sambut jajaran ASDP untuk mengecek kesiapan kapal. Menhub hanya sesakli menengok kepadatan untuk menghindari protes pemudik.

Pantauan di pelabuhan, situasi terkahir di pelabuhan Merak masih terjadi kepadatan ribuan kendaraan pribadi roda empat yang masih terus terjadi dan belum terurai. Volume yang terus bertambah sejak Minggu pagi hiingga Minngu siang. (Nar/Man/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...