Membahayakan, Kegiatan Produksi PT MKT Harus Dikaji Ulang

702 views
image

Produksi bahan biji plastik/(ilustrasi.net)

Bantenday.com, Lebak – PT . Masoli Kalerindo Perkasa ( MKP) yang berlokasi dikawasan industri Citeras Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Provinsi Banten, diduga melanggar ketentuan dan tidak memperhatikan keselamatan karyawanya. Pasalnya perusahaan yang bergerak dalam pengolahan biji plastik itu tidak menggunakan peralatan yang sesuai standar kelayakan, apalagi perusahaan tersebut berhubungan dengan bahan-bahan kimia yang membahayakan.

” Kami minta ditindak tegas oleh pihak berwenang, dan diberikan sanki, sebab perusahan tersebut sudah melanggar ketentuan yang berlaku dan membahyakan karyawanya,” ungkap Raksa A Sagara Aktivis pemerhati lingkungan Lebak, Senin 2 Mei 2016.

Selain membahayakan karyawannya, dampak lingkungan yang ditimbulkan dari kegiatan produksi perusahaan tersebut, menyebabkan limbah berbahaya dan menjadikan polusi pada warga setempat. Sebab lokasi pabrik tersebut berdekatan dengan pemukiman warga.

” Ini sangat berbahaya, pabrik yang mempunyai karyawan sekitar 100 orang ini juga tidak transparan, hal itu terlihat dari plang perusahan  juga tidak jelas layaknya perusahan yang lain. Begitu juga dengan karyawan yang dipekerjakan tidak sesuai aturan. Sebab itu harus segera dikaji ulang termasuk perizinannya,” paparnya.

Kepala BMPTT Lebak, Hari Setiono, berjanji akan mengkaji ulang perizinan perusahaan yang memproduksi biji plastik tersebut..

” Saya nanti cek, dan jika benar ada penyimpangan kami akan kaji ulang perusahaan tersebut,” tukasnya.(sep/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...