Mati Lampu Nyalakan Lilin, Rumah di Tangerang Hangus Terbakar

523 views

Ilustrasi/net

TANGERANG, BANTENDAY.com – Kebakaran menggegerkan warga perumahan Graha Citra, Desa Palasari, Kecematan Legok, Kabupaten Tangerang, Sabtu malam  (17/6/17). Dalam musibah itu, satu  unit rumah warga ludes terbakar hingg rata dengan tanah. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya saja membuat para korban kehilangan harta benda tanpa tersisa. Bahkan satu unit sepeda motor, juga hangus dilalap si jago merah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran terjadi begitu cepat dan spontan membuat warga sekitar kalang kabut. Apalagi matrial rumah tersebut semi permanen yang mudah terbakar. Kebakaran terjadi, pada saat warga sedang terawih. Karena minimnya peralatan yang digunakan untuk memadamkan, akhirnya rumah hangus terbakar.
“Saat teraweh ,tiba-tiba mendengar teriakan warga lainnya minta tolong. Pas diliat ada kepulan asap dibagian depan rumah milik keluarga Suardi,”  ujar warga, Udin.

Belum sempat melakukan upaya dini, api sudah semakin besar dan rumah yang semi permanen langsung meruntuhkan rumah tersebut 
Saat kejadian empat orang terjebak di dalam rumah, namun dengan pertolongan warga,  istri dan tiga putri Suardi bisa diselamatkan warga, dengan menggunakan tangga.

Warga yang ada di lokasi, langsung berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air menggunakan peralatan seadanya. Namun upaya warga itu tidak berhasil, justru api semakin besar, karena angin yang bertiup kencang.
“Kami bersama dengan warga berusaha mengeluarkan pemilik rumah serta Tiga Anaknya yang terjebak di dalam rumah,” ujar Siti, warga lainya.
Selama 30 menit, api baru dapat dikendalikan, lantaran  alat yang digunakan seadanya. Selain itu lokasi kebakaran yang terjadi saling berdekatan, sehingga korban  yang lokasinya tidak jauh dari kejadian mengungsi kerumah tetangga.

“Pemilik rumah yang diberitahu sempat histeris dan tidak percaya dengan kondisi rumahnya yang sudah ludes dan rata dengan tanah,” ucap Suardi

Diduga, penyebab kebakaran itu berawal dari mati lampu dan pemilik rumah saat menyalakan lilin justru menyambar ke bensin yang ada di depan rumah. Kerugian yang terjadi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, edangkan petugas Kepolisian dari Sektor Legok, kemudian memasang police line  di lokasi kejadian.( GUS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.