Masyarakat Panggarangan Lebak Keluhkan Kekurangan Tenaga Medis, Dedi Jubaedi: Kita Akan Sampaikan Apa Yang Jadi Aspirasi

901 views

Anggota DPRD Banten Dapil Lebak Dedi Jubaedi (berdiri) Saat Melakukan Reses dikecamtan Panggarangan Kabupaten Lebak (Foto: Bantenday.com)

 

LEBAK, BANTENDAY.com – Sebagai wujud pertanggung jawaban  kepada masyarakat, salah satu anggota legislatif dari Fraksi Partai Nasdem DPRD Provinsi Banten Dapil Lebak Dedi Jubaedi  melakukan kegiatan reses di daerah pemilihannya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi dari warga, khususnya warga  Kampung Cimangpang Kecamatan Panggarangan. Jum’at (10/11/2017).

Purhaya salah satu perwakilan masyarakat panggarangan mengatakan, pihaknya menginginkan untuk dimudahkannya akses kesehatan mengenai permasalahan yang  sering terjadi dimasyarakat contohnya Puskesmas Panggarangan Kekurangan Bidan Desa, sehingga masyarakat pedalaman dari panggarangan kesulitan jika tidak ada bedan desa.

“Karena akses kepuskesmas sangat jauh untuk di jangkau dan ini sangat beresiko bagi Ibu yang akan melahirkan,” kata Purhaya.

Sementara  Syukron warga lainnya  mengeluhkan, bahwa selama ini masyarakat dibuat kebingungan untuk pembuatan E-KTP, sedangkan masyarakat yg berada di wilayah dapil 4 akses untuk ke kabupaten sangat jauh dan belum lagi petugas Disdukcapil sering kali mengatakan jika Blanko E-KTP itu belum ada.

“Apalagi ditambah dengan antrian yang sangat panjang membuat masyarakat dari daerah Lebak selatan banyak yang pulang kembali tanpa membawa E-KTP,” kata Syukron ketika menyampaikan aspirasinya.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut Anggota DPRD Banten Dedi Jubaedi Menyampaikan kepada masyarakat bahwa apa yang menjadi masukan dan permintaan dari masyarakat akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Banten melalui satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  terkait dan akan diupayakan agar permintaan masyarakat bisa ditindaklanjuti .

“Saya akan sampaikan yang diaspirasikan oleh masyarakat  kepada Pemerintah Provinsi Banten melalui SKPD  terkait,” kata ketua DPD Nasdem Lebak ini. (Red/LNH)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...