Mantri Tani Desa Di Lebak Baru Dididik, Pengamat: Harusnya Sudah Siap Kerja

2964 views
image

Para Mantri Tani Desa saat mengikuti acara pembukaan diklat

Bantenday.com, LEBAK – 340 petugas penyuluh pertanian di Lebak harus mengikuti pendidikan dan latihan Mantri Tani Desa 2016.  Diklat dilakukan agar penyuluh pertanian tersebut memahami tugas dan fungsinya sebagai petugas yang dapat meningkatkan produksi pertanian warga. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi petugas penyuluh pertanian.

Kabid  Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Lebak, A. Yasin mengatakan diklat akan berlangsung selama 17 hari di  hotel Wira Carita Ayer.

” Ini sebagai upaya Peningkatan kemampuan agar memiliki Kopetensi Kerja sebagai penyuluh, ” ungkap Yasin dalam acara pembukaan di Aula Multatuli Pemda Lebak, Senin 25/04/16

Dijelaskannya kegiatan ini dibagi dua angkatan,  dan selama tiga hari peserta diklat akan melakukan kunjungan kerja lapangan ke kabupaten Garut. 

Feni Permata Sari, Peserta Mantri Tani desa Cipendeuy kecamatan Malingping berharap dapat menerima pendidikan sebagai bekal untuk melakukan penyuluhan pada warga petani.

Sementara pengamat pertanian Lebak, Pryanto mengaku heran dengan BP4  Lebak, yang melakukan diklat Mantri Tani Desa, harusnya kata dia, yang menjadi penyuluh sudah memiliki pengetahuan dan kemapuan dalam bidang pertanian.

” Buat apa sih diklat dihotel, menghabiskan anggaran saja, saya kira tidak efektif. Harusnya dalam rekrutmen penyuluh itu memang orang yang kompeten, jadi tidak usah belajar lagi, ini kan mau menjadi guru petani malah baru belajar, ini aneh harusnya sudah siap kerja,” katanya. (kiki/ase/ a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...