Malam-Malam Blusukan ke RSUD Banten, Wahidin: Negara Belum Hadir

568 views

SERANG,BANTENDAY.com- Gubernur Banten Wahidin Halim mengajak masyarakat banten untuk berkontribusi menyumbangkan ide, pikiran dan gagasannya untuk bersama-sama pemerintah daerah membangun banten. Apalagi potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam banten cukup potensial.

“Saya tantang apa yang ada dibenak kalian (masyarakat) untuk Banten, karena Banten milik kita bersama dan ayo bersama membangun Banten,” kata Gubernur  pada acara rapat kerja Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Banten di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten, di KP3B, Serang, Jumat (19/5/2017).

Atas dasar itu, Gubernur Wahidin menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Banten akan membuka ruang bagi para pakar untuk memberikan ide-idenya yang bisa membawa manfaat bagi pembangunan banten kedepan.  

“Orang Banten  itu pinter-pinter, banyak doktor, profesor, ahli teknologi, sosiolog, kriminolog, ahli di bidang kedokteran, insinyur, (semua) luar biasa. Potensi ini belum dikelola, Pemda harus inisitaif membuka ruang bagi pakar untuk memberikan sumbangsih dan kontribusi,” tutur Wahidin.

Sebagai pucuk pimpinan di Pemerintah Provinsi Banten, Wahidin dan Andika  membuka diri terhadap kontribusi berbagai pihak untuk mengelola dan memafaatkan berbagai sumber daya yang ada.

“Kita bisa bersinergi dan bermitra, Banten akan lebih baik kedepan. Kandungan SDM dan alam yang luar biasa di Banten, ini yang harus dikelola bersama,” ujarnya.

Wahidin mengakui, ketika dirinya ‘blusukan’ masih banyak masyarakat banten yang membutuhkan pelayanan dari pemerintah, terutama pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

 “Saya melihat fakta, tadi malam saya ke rumah sakit (RSUD Banten), saya keliling, saya tidak bermaksud apa-apa tapi saya melihat negara belum hadir di masyarakat. Pendidikan gratis tanggung jawab kita. Kita harus mulai berorientasi bahwa pendidikan sangat penting dan strategis. Saya punya komiten dan mudah-mudahan DRD bisa memberikan kontribusi dan pemikirannya,” ucapnya.

“Saya dan Andika sedang menyusun konsep untuk di RPJMD, KUAPPAS, RKPD. Maka dari itu   saya minta masukan dan dukungan dari DRD. Saya akan gerakan semua unit kerja untuk melaksanakan program dan kebijakan gubernur. Target lima tahun kita akan buktikan, karena kita nanti akan ditagih oleh rakyat,” sambungnya.

Ketua DRD Provins Banten M.A Tihami siap memberikan masukan kepada pemerintah daerah dalam menyusun arah, prioritas serta kerangka kebijakan dibidang Iptek, dan mendukung pemerintah daerah melakukan koordinasi di bidang Iptek.

“Raker ini kegiatan rutin tahunan untuk menyelaraskan program kerja DPRD dengan Pemprov Banten. Tentu kami siap memberikan sumbangsih ide-ide untuk banten agar lebih baik lagi,” kata Tihami.

Raker DPRD tahun 2017 dihadiri oleh seluruh anggota DRD Provinsi Banten, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Provinsi Banten beserta jajaranya.( backan)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...