Mahasiswa Bandung Asal Banten Bantu Korban Longsor dan Banjir

293 views

Istimewa


BANTENDAY.com – Mahasiswa Bandung asal Banten menyalurkanbantuan untuk korban bencana banjir dan longsor yang melanda Lebak dan Pandeglang.

“Bencana alam banjir bandang dan longsor yang terjadi di Pandeglang dan Lebak menjadi keprihatinan bagi semua warga Banten. Tidak terkecuali dengan mahasiswa  yang sedang menempuh studi di luar Banten,” ungkap Seftia Permana perwakilan mahasiswa yang menyerahkan bantuan Senin, (20/02/2017)

Menurutnya, bagi mahasiswa meskipun menempuh study di luar Banten, namun jarak bukan alasan untuk menutup mata terhadap segala sesuatu yang terjadi di tanah kelahiran. Termasuk bencana banjir bandang dan  longsor yang terjadi di Kawasan Lebak dan Pandeglang baru-baru ini.

Terkait bencana yang mengakibatkan kerusakan parah ini, mahasiswa Bandung asal Banten yang tergabung dalam organisasi antara lain  (KAMAYASA, KMB, KMC, IKMB, KUMALA, KUMANDANG), menggelar aksi penggalangan dana dengan menghimpun bantuan. Dengan  turun ke jalan-jalan yang ada di Bandung seperti dijalan Djuanda kawasan Dago, Jalan Merdeka dan Jalan Tamansari serta membuka posko bencana sementara untuk menghimpun segala bentuk bantuan yang kemudian akan didistribusikan ke lokasi bencana.

“Kami merasakan kesedihan saudara-saudara kami yang sedang dilanda bencana. Meski tidak seberapa, tapi semoga apa yang kami salurkan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” terang Seftia.

Penyaluran bantuan dilakukan hari Minggu (19/2) di tiga titik. Bencana pergerakan tanah di Banjarsari-Lebak, Banjir di Munjul dan Banjir di Angsana.

“Jarak bukan alasan untuk melupakan tanah kelahiran. Rumah kami di sini, keluarga kami di sini, Kami tidak akan tinggal diam saja ketika ditimpa bencana,” katanya.(Luk)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...