Mahasiswa Ajak Pelajar di Lebak di Berikan Pemahaman Mewaspadai Paham Radikalisme

2680 views

Dialog Publik Mewaspadai Paham Radikalisme Aula STKIP Setiabudi Rangkasbitung ( Foto : Bantenday.com)



LEBAK, BANTENDAY.com- Pemuda dan mahasiswa di Lebak mengajak kepada warga masyarakat untuk turut serta mewaspadai wabah radikalisme karena bisa mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Dikatakan Ketua Panitia Penyelenggara  Dialog Publik Muhamad illa Nahila yang merupakan mahasiswa Lebak dan menjabat ketua KUMALA Perwakilan Rangkasbitung saat ini yang perlu dilakukan adalah antisipasi dan terus mewaspadai wabah radikalisme yang muncul.

 

“Ancaman sekecil apapun, harus diantisipasi bersama. Dari kegiatan kegiatan seperti inilah, kami melakukan ikhtiar menjaga keutuhan NKRI,” ungkap  Ila saat menggelar agenda Dialog Publik di  Aula STKIP Setiabudhi Rangkasbitung. Kamis (20/7/2017).

 

Ia menambahkan Kegiatan ini merupakan bukti nyata kepedulian pemuda mahasiswa terhadap upaya membentengi merebaknya paham radikalisme yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

 

“Banyak persoalan yang bisa memicu adanya perpecahan dan gejala munculnya ancaman bagi NKRI. Oleh karena itu, disini pentingnya memberikan pemahaman kepada  setiap elemen  khususnya dikalangan pelajar akan bahaya radikalisme,” katanya. 

 

Terpisah, Apipi Albantani sebagai Narasumber dalam acara dialog menyambut baik kegiatan tersebut menurutnya, penting kiranya untuk mewaspadai mewabahnya paham radikalisme.

 

“ Menjadi kewajiban kita untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi kegiatan ini pesertanya para pelajar tentunya harus di pupupuk dari sekarang supaya generasi bangsa bisa mewaspadai paham tersebut dan bisa memahami arti pancasila,” terang Apipi. 

 

Sementara itu menurut salah satu peserta yang hadir pada kegiatan tersebut adit (23)  pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut. 

 

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan dialog publik seperti ini, mengingat pentingnya pemahaman yang utuh terkait bahaya radikalisme,” katanya. (LNH)  

 

  • Penulis : Tim Bantenday
  • Editor   : Lukmanul Hakim
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Author: 
author

Comments are closed.