Mabes Polri Gulung Sindikat Perdagangan Orang Lintas Provinsi

3852 views

‚Äč

TANGERANG, BANTENDAY.com – Direktorat Tindak Pidana Umum Mabes Polri berhasil menggulung sindikat perdagangan orang lintas provinsi. Para korban dan tersangka tiba dari Sumatera Utara dengan menggunakan maskapai Batik Air.

Tersangka yang berjumlah 14 orang dan 16 korban perdagangan orang, diamankan aparat Direktorat Tindak Pidana Umum, hasil pengembangan kasus perdagangan orang, mulai Provinsi Nusa Tenggara Timur hingga Tanjung Balai, Sumatra Utara.

Tersangka sindikat perdagangan orang dan para korban perdagangan manusia toba di Terminal 1 C, kedatangan Bandra Soekarno – Hatta Tangerang.

” Modus para tersangka merayu para calon tenaga kerja untuk dipekerjakaan di Malaysia, para korban di berangkatkan dengan menggunakan identitas palsu serta dokumen imigrasi palsu, ” ungkap Direktur Tindak Pidana Umum, Brigjen Polisi Agus Andrianto, Selasa 16 Agustus 2016.

Menurutnya  jumlah tersangka sebanyak  14 orang, sementara modus para tersangka dengan memanipulasi KTP palsu. Sesampainya di Siak Dumai para pekerja diberikan identitas palsu kembali di Malasyia.

Selanjutnya 16 korban perdagangan orang akan dibawa ke Rumah Perlindungam Trauma Center di Cipayung Jakarta Timur, untuk didata dan diberikan pengarahan. ( Gus/ A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...