LMPI-MAC Minta Pemkab Lebak Segera Wujudkan Pos Damkar di Lebak Selatan

430 views

Kebakaran Ruko di Pasar Simpang Malingping (Foto : Bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com – Ketua Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Anak Cabang (MAC) Kecamatan Malingping kabupaten Lebak Mohamad Iyos Rosyid meminta Pemkab Lebak segera wujudkan wacana pembentukan Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) dan pendirian pos – pos pemadam kebakaran (Damkar) di wilayah Lebak selatan Sabtu (6/01/2018).

Hal tersebut dengan terwujudnya pembentukan WMK dan adanya pos – pos pemadam kebakaran, kata Yosa itu akan dapat meminimalisir kerugian masyarakat akibat kebakaran.

Menurutnya, keberadaan Pos Damkar di wilayah Lebak selatan khususnya di wilayah Kecamatan Malingping sudah sangat mendesak.

“Miris jika kami melihat kondisi kebakaran yang menghanguskan hampir tiga unit ruko semalam, api tidak dapat cepat dipadamkan karena tidak ada mobil Damkar. Api yang besar melalap hampir tiga unit ruko, hanya ditangani satu mobil pengangkut air bersih yang berupaya memadamkan api dibantu oleh warga dengan alat seadanya,”ujar Yosa.

Oleh karenanya lanjut Yosa, wacana pembentukan WMK dan pendirian Pos Damkar di Lebak selatan sudah harus segera diwujudkan oleh Pemkab Lebak.

“Kami berharap nantinya Pos Damkar itu berada di wilayah Kecamatan Malingping, sebab dengan jumlah dan kepadatan penduduk sudah layak terdapat Pos Damkar. Selain itu, bila Pos Damkar nanti berada di wilayah Kecamatan Malingping akan dapat mencaver beberapa wilayah lainnya seperti, Kecamatan Wansalam, Cijaku, Cigemblong dan Banjarsari dan Kecamayan Cihara,” tukasnya

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 21.00 WIB, Jumat malam tadi (5/1/2018) yang menghanguskan dua unit ruko pedagang sembako dan gas elpiji.

Api yang berkobar cepat diduga berasal dari korsleting listrik, hanya ada satu unit mobil air bersih milik PDAM setempat saat kejadian yang berupaya memdamkan api.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut karena pemilik ruko saat kejadian sudah pulang ke rumah, sementara jumlah total kerugian pun akibat kebakatan itu belum dapat diketahui pasti, (Red)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.