LKKBH Akan Dampingi Terlapor Kasus Dugaan Ujaran Kebencian

748 views

Direktur Lembaga Konsultasi Kajian dan Bantuan Hukum (LKKBH)  Deny Mulyawan (Foto : Istimewa)

 

​LEBAK, BANTENDAY.com – Direktur Lembaga Konsultasi Kajian dan Bantuan Hukum (LKKBH) Deny Mulyawan, dirinya mengaku bahwa pihaknya telah kedatangan oleh pemilik akun Facebook Eggi Ramadhan,  yang dilaporkan ke polisi oleh Camat Malingping, Sukanta, atas tudingan makar yang dinilai telah menebar ujaran kebencian di media sosial, pada Sabtu, (29/07/2017).

Deny menilai, langkah Camat Malingping yang telah melaporkan warganya itu merupakan sebuah bentuk kriminalisasi terhadap budaya kritis warga.
 “Ini jelas-jelas bentuk kriminalisasi terhadap budaya kritis masyarakat, jadi jangan  menakut-nakuti masyarakat kayak gitu lah!,” ucap Deny, Minggu, (30/07/2017).

Menurut Deni, Langkah Camat tersebut malah menimbulkan kesan tidak bagus bagi dirinya sendiri, justru masyarakat banyak yang menilai bahwa Sukanta adalah seorang pemimpin yang anti kritik.

“Sebetulnya itu kan bagian dari kritik dan kontrol sosial dari seorang warga masyarakat,  seharusnya permasalahan seperti itu cukup diklarifikasi saja. Justru dengan adanya pelaporan seperti itu malah membuat kesan bahwa Camat Malingping itu anti kritik dan seperti kebakaran jenggot,” paparnya.

Ditegaskan Deni, hal yang di tuliskan Eggi dan komentar kawan-kawannya di facebook tidak mengada-ada, karena menurutnya, hal itu berdasarkan pengakuan dan kesaksian langsung dari para atlit. 

beberapa hari terakhir ini di media sosial banyak dituliskan baik oleh para kontingen maupun masyarakat umum lanjut deni,  bahwa para kontingen dari kecamatan Malingping kurang diperhatiakn dan bahkan seolah diterlantarkan.

“Yang dituliskan klien kami itu kan fakta. Seharusnya Camat Malingping beserta para official itu legowo saja untuk meminta maaf kepada para kontingen dan masyarakat, kami rasa itu akan lebih terhormat dibandingkan harus melakukan pelaporan yang secara unsur masih sangatlah premature,” tegasnya. 

Sementara Ika Mustika Sekjen Pilar Community Lembaga Pemberdayaan Pemuda dan LKKBH Merdeka serta beberapa LBH lain akan Mengadvokasi sampai tuntas.
“Kita akan Fokus mengadvokasi persoalan ini sampai tuntas,” tukas Ika.(Red) 

  • Penulis : Tim
  • Editor   : Lukmanul Hakim
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...