Libur Nasional Pengunjung Wisata Air Panas TBL Meningkat 20%

832 views
image

Nampak para pengunjung wisata pemandian air panas Tirta Buana Lebak, sedang berendam menikmati air panas

bantenday.com, Lebak – Libur nasional kunjungan wisatawan pemandian air panas Tirta Lebak Buana (TBL), Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, meningkat.

Berdasarkan pantauan dilokasi wisata tersebut ada peningkatan jumlah pengunjung, walaupun tidak terlalu signifikan karena libur nasional tersebut bukan libur sekolah.

Mamik Pramanik, pengelola tempat wisata Tirta Buana Lebak mengatakan, untuk kunjungan wisata sekarang ini memang ada peningkatan, namun tidak terlalu signifikan.

“Peningkatannya sekitar 20% dari hari biasa, namun ini kan bukan libur panjang sekolah, jadi liburnya itu hanya pada hari Jum’at saja sedangkan hari Sabtunya anak-anak masih sekolah, sehingga ketika para pengunjung ingin membawa anaknya untuk berlibur waktunya terlalu sempit. Tapi, kalau libur panjang sekolah kenaikannya bisa mencapai 50%,” ujar Mamik, pada bantenday.com di Cipanas Lebak, Jum’at (25/03/2016).

Menurut Mamik, walaupun ada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan sebagian besar pengunjung datang dari luar Kabupaten Lebak.

“Sekitar 90 persen pengunjung adalah dari luar Kabupaten Lebak, seperti dari Bogor, Tangerang, Balaraja, Cikupa dan wilayah lainnya,”katanya.

Mamik mengaku, dirinya selaku pengelola merasa heran, kenapa masyarakat yang ada di Kabupaten Lebak sendiri pengunjungnya lebih sedikit daripada daerh lain yang letaknya begitu jauh.

“Sosialisasi sudah kami lakukan melalui beberapa media, baik elektronik maupun media cetak, namun tidak ada perubahan. Mungkin, mereka (Warga Lebak-red) lebih memilih tempat wisata air lain, karena di Kota Rangkasbitung sendiri sekarang ini telah banyak berdiri. Sedangkan untuk yang diluar wilayah Lebak, wisata air panas tidak ada sehingga lebih memilih kesini,”ungkapnya.

Sementara Subur, salah seorang pengunjung asal Kota Tangerang, dirinya bersama keluarga sengaja berwisata ke pemandian air panas, selain rekreasi juga untuk menikmati khasiat dari air panas alami yang mengandung belerang.

“Di tempat saya sendiri kan tidak ada tempat wisata pemandian air panas seperti disini, jadi saya lebih memilih kesini karena selain liburan, sekalian memanfaatkan  khasiat dari air panas alami itu sendiri,” ungkapnya.(dee/a1)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...