Lewat Jalur Independen, Dimyati-Yamelia Daftar ke KPU Banten 

987 views

Dimyati Natakusumah dan Yamelia  menjadi pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Banten jalur perseorangan  mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten di Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu (7/8/2016). ( bantenday.com)

SERANG, BANTENDAY.com- Dimyati Natakusumah dan Yamelia  menjadi pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Banten jalur perseorangan  mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten di Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu (7/8/2016). Sebelumnya, pasangan Yayan Sofyan dan Ratu Menjadi bakal calon Pertama mendaftar di KPU Banten.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten mentapkan calon independen yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2017 untuk menyerahkan data KTP dukungan selama empat hari,  mulai Rabu 3 Agustus 2016 hingga 7 Agustus 2016.

Penyerahan data KTP dukungan calon independen menjadi proses pembuka dalam rangkaian persiapan menuju pelaksanaan Pilkada Banten 2017 yang dijadwalkan akan digelar pada Februari 2017.

Dimyati Natakusumah dan Yamelia  tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten di Cipocok Jaya, Kota Serang pukul 13.06 WIB diterima komisioner KPU Banten yang menjelaskan proses penyerahan berkas pendaftaran calon Independen.

“ Dokumen yang kami bawa, memenuhi persyaratan yang di tentukan,” kata Bakal Calon Gubernur Banten, Dimyati Natakusumah, Minggu 7 Agustus 2016.

Diketahui, KPU Banten menetapkan Bakal calon yang ingin maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang melalui jalur perorangan atau independen, harus didukung minimal 601.805 suara yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Persyaratan lainnya yang juga  dukungan berupa KTP tersebar minimal di lima kabupaten/kota dari delapan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten. ( Zo/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...