Lebak Siapkan 58 Qori Pada MTQ XIII Provinsi Banten

2054 views
image

Ilustrasi

bantenday.com – Pemkab Lebak siap mengirimkan 58 qori/qoriah dari 9 cabang  dari 26 golongan, pada pelaksanaan MTQ XIII tingkat Provinsi Banten pada maret 2016. Untuk langkah persiapan, ke 58 qori/qoriah tersebut akan mendapatkan pembinaan yang akan dimulai 10 hingga 11 Maret dipusatkan di Masjid Agung Al-Arraf Rangkasbitung.

“ 58 qori dan qoriah sedang kami lakukan pembinaan untuk mempersiapkan MTQ XIII tingkat Banten mendatang,” kata Asisten Daerah IV Pemkab Lebak, Tajudin Yamin disela-sla pembukaan acara pembinaan qori/qoriah di Aula Multatuli Pemkab setempat, 10 maret 2016.

Kata dia, kegiatan penting dilakukan sebagai bentuk pematangan dan juga evaluasi kesiapan para qori/qoriah. Selain itu, upaya ini juga untuk meningkatkan kualitasnya dalam perhelatan MTQ yang akan diselenggarakan di Kota Serang tahun ini.

“ Kita akan ikuti seluruh cabang yang akan di musabaqohkan, yaitu 9 cabang 26 golongan,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mengapresiasi sekaligus memberikan pengharagaan kepada pengurus LPTQ Kabupaten, Dewan Pembina dan juga para  Qori Qori’ah yang telah turut serta membangun daerah dengan menyiarkan Islam. Pelaksanaan MTQ ke XIII tingkat Banten mendatang merupakan momentum syiar islam yang harus dipersiapkan dengan sungguh-sungguh agar prestasi yang pernah dicapai Lebak semakin meningkat.

“Prestasi yang kita harapkan dalam setiap pelaksanaan MTQ, bukan merupakan pekerjaan yang mudah, tetapi harus melalui perjuangan, bahkan mengorbanan sekaligus semangat ke daerahan untuk membela dan membawa panji kebesaran Lebak” ujarnya. (NZ/A2)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...