Lebak Kaya Tapi Warganya Miskin

526 views

Hendayana Musalev Aktivis Ampera dok. Bantenday

LEBAK, BANTENDAY.com-  Lebak merupakan Kabupaten tertinggal di Banten. kekayaan alamnya  berlimpah dan subur tetapi kemiskinan  kesejahteraan masih belum  bisa di selesaikan dan masih menyandang predikat daerah tertinggal. 

Aktivis Aliansi Peduli Rakyat (Ampera) Hendayana Musalev mengungkapkan pihaknya menilai harus ada cara untuk mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki daerah ini potensi – potensi kekayaan alam Lebak sangat bagus jika dikelola dengan baik. 

“ Lebak kaya sumber daya tetapi tetap terbelit kemiskinan melimpahnya  anggaran daerah tapi tidak berimbas pada perbaikan Ekonomi Masyarakat,” ujarnya.
Ditambahkan Musalev, Lebak perlu terobosan dalam memanfaatkan APBD selain mengentaskan kemiskinan dalam jangka pendek,  Juga bagaimana menciptakan multiplier effect yang berkesinambungan,   Sentuhan  Corporate Social Responsibility (CSR)  belum dimanfaatkan untuk bisa mendorong ekonomi masyarakat sehingga keluar dari kemiskinan. 

“ Harus ada Reformasi birokrasi dan tata kelola Pemerintahan yang lebih baik dan punya komitmen yang jelas guna perubahan Lebak ke arah yg lebih baik dan bermakna dibutuhkan figur yang siap merubah Lebak ke arah yang lebih baik, bukan hanya wacana dan jargon belaka tapi konsisten dilaksanakan,”tegasnya. (LNH) 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Penulis: 
author