Larang Demo Jalan Rusak, Kades di Lebak Dicuekin

574 views

Kades Cikamunding saat mencoba mengajak pengunjukrasa ke kantor desa ( Luk/bantenday.com)

LEBAK,  BANTENDAY.com- Sejumlah mahasiswa dan pemuda melakukan aksi unjukrasa di jalan desa Cikamunding kecamatan Cilograng, Lebak. Aksi itu dilakukan, lantaran jalan penghubung Desa Cikamunding menuju Desa Girimukti, kondisinya rusak parah.

Namun saat hendak melakukan unjuk rasa di jalan yang rusak itu, sempat dihalangi Kepala Desa Cikamunding, Mamun Soleh. Mamun kemudian meminta pengunjukrasa menghentikan aksi tersebut. Sempat terjadi insiden, saat Mamun berusaha merebut kertas karton yang dibawa pendemo, berisi tulisan tuntutan perbaikan jalan. 

“Ulah kudu demo, hayu ka kantor desa ( tidak usah demo, mari ke kantor desa),” kata Mamun Kades Cikamunding kepada pengunjuk rasa, Sabtu (21/1/2017).

Namun larangan dan ajakan Mamun, tidak digubris, pengunjuk rasa tetap melakukan aksinya. Hingga tak lama berselang, Mamun akhirnya meninggalkan pengunjukrasa, setelah upaya negosiasi yang dilakukannya gagal. 

 Pengunjuk rasa kemudian melanjutkan akasinya, denhan membetangkan karton berisi tuntutan pada pemerintah desa dan kabupaten,  segera mengambil langkah konkrit memperbaiki jalan poros desa tersebut.

Koordinator aksi Kukun Kuncoro mengatakan pihaknya sengaja melakukan aksi ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah, yang  seolah tidak perduli dan peka dengan membiarkan jalan hancur.

“Kami meminta agar pemerintah  segera perbaiki jalan,” tegas Kukun. (Luk/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...