Langgar Lalulintas di Lebak, Sanksinya Bikin Tersenyum Pengguna Jalan

643 views

Seorang pelajar melanggar lalulitas diberi sanksi dengan memberi hormat dan menyayikan lagu Indonesia Raya (Foto: Andri/bantenday)

LEBAK,BANTENDAY.com- Sanksi yang diberikan Anggota Satlantas Polres Lebak kepada pengendara yang melanggar aturan lalulintas, terbilang positif dan mendidik. Pengendara yang tidak membawa dokumen kelengkapan kedaraan, disuruh menyayikan lagu kebangsaan.

Seperti yang terjadi di Jalan Raya Multatuli, Lebak Banten, seorang pengendara tidak menggunakan helm, Kamis(13/7/2017). Karena melanggar lalu lintas, warga yang masih pelajar itu, harus menyayikan lagu kebangsaan. Sontak pemandangan itu, menarik perhatian dan membuat para pengguan jalan tersenyum.

“Iya betul itu teguran saja yang diberikan anggota, kepada pengendarayang tidak memakai helm supaya ada efek jera, dan itu tidak dilakukan tilang,” ungkap Kapolres Lebak, AKBP Dani Ariyanto, saat dihubungi, bantenday.com, melalui sambungan selulernya.

Menurutnya hal itu, untuk memberi tahu aturan sekaligus mendidik, agar memahami dan taat, akan aturan lalulintas. Dengan cara itu kata Dani, ada sisi positif dan hikmah serta manfaat yang dapat kita ambil pengguna jalan.

“Itu cuma pembelajaran untuk masyarakat agar patuh dan taat hukum dari pada ditilang nanti malah buat sakit hati, lebih baik dihukum dengan melakukan penghormatan atau menyanyikan lagu Indonesia Raya, sekaligus untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan,” paparnya. (Andri)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Author: 
author

Comments are closed.