Lakban Minta Bupati Lebak Tidak Lupa Dengan Tiga Programnya

2533 views

image

Aziz Hakim ketua Lakban

Bantenday.com, Lebak –  Ketua Lembaga Kajian Aktivis Banten (Lakban) Aziz Hakim meminta Pemkab Lebak meninjau kembali perizinan PT. Parako yang memproduksi triplek di kawasan Citeras Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Pasalnya lokasi pabrik sudah jelas menjadi penyebab polusi udara terutama pada siswa SDN 2 dan 3 Mekarsari, yang lokasinya berdekatan dengan kegiatan produksi kayu.

” Momentum Hardiknas ini kami ingatkan kepada Pemkab Lebak  prihal pabrik triplek yang arealnya berdekaatan dengan sekolah, di kawasan Citeras, kami takut bupati lupa terkait program Lebak Cerdas, sehat dan Sejahtra. Maka kita ingatkan kembali bahwa sangat jelas keberadaan pabrik triplek tersebut sangat mengganggu aktivitas KBM di sekolah. Bagaimana siswa mau cerdas, proses KBMnya pun tidak nyaman, bising dengan mesin pabrik, bagai mana siswa mau sehat setiap hari bau polusi yang  ditimbulkan dari pabrik, ” ungkap Aziz Hakim, Selasa 3 Mei 2016.

Menurutnya jika situasi ini dibiarkan tanpa ada tindakan  dari pemerintah  maka program bupati Lebak itu secara otomatis berubah.

” Yang ada menjadi Lebak bodoh, Lebak  penyakit dan Lebak miskin. kita konsisten dengan tuntutan kita, Pemkab Lebak harus meninjau kembali perizinan yang sudah di keluarkan dalam arti tutup pabrik teriplek tersebut untuk selama-lamanya,” tegas Azis.

Sementara Kepala BPMPT Lebak, Hari Setiono mengatakan perusahaan tersebut sudah memiliki perizinanan, dan setelah munculnya masalah ini, sudah ada solusi dari pihak perusahaan agar tidak membuat polusi yang mengganggu siswa.

” PT. Parako sudah memiliki izin, adapun persoalan itu pihak perusahaan telah membuat solusi untuk meminimalisir polusi diantaranya sudah membuat tembok tinggi pemisah antara sekolah dan pabrik triplek, agar polusi udara yang timbukkan  tidak mengganggu siswa dan guru di sekolah tersebut, ” kata Hari, Selasa 3 Mei 2016.

Dijelaskan Hari, memindahkan sekolah saat ini  dianggap tidak mungkin dan itu berhubungan dengan dinas pendidikan.

” Itu solusi Pemkab Lebak sudah dilakukan pihak perusahaan, perizinan tidak ada maslah, dan perusahan itu termasuk perusahan yang baik laporannya, ” tukasnya (sep/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...