Lagi Jembatan Gantung Di Lebak Ambruk

1193 views
image

Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya saat meninjau jembatan gantung yang ambruk (poto: bantenday.com)

Bantenday.com, Lebak –  Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya langsung meninjau jembatan gantung yang menghubungkan Kampung Rangkasbitung Girang Kelurahan Rangkabitung Barat dengan kampung Balida Desa Rangkasbitung Timur, kabupaten Lebak, Banten, Selasa, (03/05/2016).

Jembatan tersebut ambruk secara tiba-tiba pada Sabtu (30/04/2016) tepatnya pukul 22.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ambruknya jembatan tersebut.

“Jembatan yang dibangun secara swadaya masyarakat ini runtuh karena usia jembatan yang sudah tua ditambah saat pembangunannya tidak memperhatikan aspek teknis” ujar Kabid pemeliharaan jalan dan jembatan dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lebak, Entoy Saepudin.

Sukri warga setempat mengungkapkan kurangnya perhatian pemerintah terhadap jembatan gantung yang menghubungkan berapa kampung di Desa Rangkasbitung Timur tersebut, menyebabkan terjadinya insiden ambruknya jembatan gantung.

Diakui Sukri, masyarakat sudah pernah mengajukan kepada pemerintah daerah setempat, namun  belum pernah direspon pihak terkait, hingga akhirnya jembatan tersebut ambruk.

“Masyarakat sudah pernah mengajukan agar jembatan itu dibangun, tapi tidak direspon,”ungkapnya.

Warga berharap Pemkab Lebak, setelah kejadian ini dapat segera membangun kembali jembatan gantung yang merupakan akses transportasi masyarakat.

“Bila tidak segera dibangun maka roda  perekonomian warga akan lumpuh,” tukasnya.

Kejadiaan ambruknya jembatan gantung di Lebak bukan pertama kali  melainkan sering terjadi. (eli/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Ambruk Di Gantung Jembatan Lagi lebak

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...