Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten Gelar Karang Pamitran Pembina

473 views


PANDEGLANG, BANTENDAY.com- Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten melalui Andalan Bina Wasa Kwarda Banten menggelar Karang Pamitran Pembina tingkat Daerah, mulai Kamis hingga Sabtu (28-30/9/2017) di Bumi Perkemahan Kwarda Banten Cikujang, Desa Tanjung Jaya, Pandeglang.

Kegiatan diikuti ratusan Pembina Pramuka Golongan Siaga, Golongan Pengalang dan Golongan Penegak utusan masing-masing Kwartir Cabang se-Banten.

Ketua Kwarda Banten Kak H.Mohammad Masduki mengatakan, Karang Pamitran merupakan wadah bertemunya Pembina untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, persaudaraan dan kualitas pembina pramuka serta menambah wawasan Pembina Pramuka.

“Bentuk pendidikan dan pelatihan bagi anggota dewasa dalam Gerakan Pramuka adalah Kursus dan pertemuan yang salah satunya adalah Karang Pamitran,” katanya.

Sedangkan, metode yang diterapkan bersumber kepada metode Andragogi dalam suasana keakraban melalui diskusi interaktif, berceritera berbagi pengalaman membina (gelang ajar), bermain peran, kerja kelompok dan lain-lain. 

Terpisah, ditemui usai kegiatan Ketua Pelaksana Dharmawati bidang Anduwasa mengatakan Karang Pamitran Banten 2017 telah teerlaksana dengan baik.

Giat dengan tema Kreatif Inovatif dan Produktif ini, dapat telaksana sesuai rencana. 

“Bersamaan dengan selesainya kegiatan, peserta dapat menghasilkan buku Aneka Permainan untuk Golongan Siaga Penggalang dan Penegak/Pandega,” katanya Minggu (1/10/2017).

Semua, lanjutnya, atas support dari Kak Kwarda, Waka Bid Binawasa, Kak Widya dari Pusdiklatnas, Kak Juhen Pusdiklatda serta peran aktif para peserta dan kerja sama team pusdiklatda dan panitia. (Sarip/red)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...