Kumala Sayangkan PNS Lebak, Tidur di Jam Kerja

720 views

PNS tidur di jam kerja

LEBAK, BANTENDAY.com – Ketua Umum Koordinator Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala), Imam Nurhakim mengatakan, adanya oknum PNS yang tengah tertidur pulas di Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Lebak dinilai mengganggu mekanisme kerja serta menurunkan produktivitas kinerja sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

“Saya menyayangkan adanya PNS yang tidur di jam kerja, karena PNS tidur pada saat jam kerja ini akan menurunkan kinerja suatu instansi pemerintah, ” ungkap Imam, Selasa 16 Agustus 2016.
Imam menambahkan, untuk mengatasi perilaku pegawai yang bermasalah seperti tidur pada jam kerja tersebut, haruslah dilakukan secara bijak dan arif agar tidak terjadi hal-hal yang justru berakibat kontraproduktif. 

“Secara umum, untuk mengatasi pegawai yang bermasalah tersebut dapat dilakukan dengan melakukan pendekatan-pendekatan personal, mencari dan mengatasi penyebab akar masalah tersebut, dan mengevaluasi kinerja pegawai,” katanya. 

Disamping itu lanjutnya, pimpinan perlu melakukan instropeksi diri, memberikan tauladan, bersikap arif dan bijaksana, serta kejujuran, kesabaran, keuletan, keyakinan, keterbukaan dan kesederhanaan.

“Mungkin akibat mengerjakan pekerjaan kantor yang harus selesai secepatnya oleh pimpinan, tidur di tempat kerja pada saat jam istirahat sah-sah saja dan boleh saja asal jangan kebablasan atau berlebihan pada saat jam kerja, karena ini akan mengganggu kinerja birokrasi dan menyebabkan pekerjaan terbengkalai. Akan tetapi jika tidurnya PNS di tempat kerja tidak ada alasan yang tepat cuma gara-gara individu itu perlu di tindak sesuai aturan yang ada,” tegasnya.( A.Saefudin Wahyudi/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...