Kumala Minta Pemerintah Jangan Hanya Janji Abadikan Nama Uwes Qorni

643 views

Uwes Qorni/ist

LEBAK,BANTENDAY.com-Terkait pernyataan Wakil Bupati (Wabup) Lebak, Ade Sumardi yang akan mengusulkan nama almarhum Uwes Qorni untuk dijadikan nama salah satu fasilitas umum, Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) meminta agar Pemerintah Kabupaten Lebak dan Pemerintah Provinsi Banten, untuk segera mengabadikan bukan hanya sekedar janji.

Ketua Kordinator Kumala, Imam Nurhakim mengaku, pihaknya sudah beberapa kali menyampaikan agar almarhum Uwes Qorni dijadikan nama fasilitas umum. Bahkan di setiap kepengurusan selalu mengusulkan, karena almarhum Uwes Qorni adalah salah seorang penggagas berdirinya Provinsi Banten. Suatu  bentuk penghormatan dan kebanggaan bagi masyarakat terhadap pejuang Provinsi Banten.

” Tapi kami meminta nama Fasilitas Umum juga tidak sembarangan tempat atau jalan, agar makna yang sebernarnya ini betul-betul mengena pada maksud dan tujuan”. kata Imam kepada BANTENDAY.com, Kamis (10/11/2016).

Hal yang sama disampaikan Ketua Kumala Serang, Sutisna, bahwa  Uwes Qorni adalah sosok pejuang berdirinya Provinsi Banten. Jadi, sudah sepantasnya Pemkab Lebak dan Pemprov Banten mengabadikannya.

“Jangan Hanya janji belaka, tapi harus ada realisasi yang nyata sebab kami bukan tidak percaya terhadap Pemerintah, kami mengusulkan nama Uwes Qorni ini bukan kali pertama setiap momentum kami sampaikan bahkan ketika Ultah Banten 2015 yang lalu kami usulkan kepada Gubernur dan diakomodir usulan itu tapi mana realisasinya tidak ada sama sekali,” tegas Sutisna.

Ditambahkan Sutisna, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang tokoh-tokoh banten untuk hadir dalam bedah buku yang berjudul “Jejak Langkah Sang Perintis” yang ditulis CR Nurdin.

“ Dalam bedah buku tersebut, kita akan meminta pandangan kepada para tokoh banten terkait sosok Uwes Qorni,” pungkasnya.(luk/A3)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...