Kumala Bagikan Sembako ke Tukang Becak Rangkasbitung

296 views


LEBAK, BANTENDAY.com – Kepedulian kepada sesama dan lingkungan, sudah mulai terkikis. Hal itu sebabkan gaya hidup modern, yang sudah merasuki generasi muda. Akibatnya generasi muda, menjadi kurang peka terhadap lingkungan sosialnya.

Untuk mempertahankan budaya kebersamaan dan kepekaan sosial, terutama di bulan Ramadan ini, Keluarga Mahasiswa Lebak ( Kumala) Perwakilan Rangkasbitung, membagikan sembako kepada tukang becak, Sabtu 17 Juni 2017.

Ketua Umum Koordinator Kumala,  Imam Nurhakim, mengatakan, pembagian sembako kepada para abang becak di Rangkasbitung itu, memang tidak banyak. Namun di bulan yang penuh berkah ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi warga yang kekurangan secara ekonomi.

“Kami tergugah untuk melaksanakan kegiatan sosial, diantaranya bagi bagi sembako. kepada para pengais rejeki diatas roda tiga dengan kayuh kaki yang tak kenal lelah demi menghidupi keluarganya,” ungkap Imam. 

Sementara Ketua Kumala Perwakilan Rangkasbitung, Muhamad Ila Nahila, mengaku, melakukan dan memberikan apa yang bisa, adalah merupakan suatu amanah yang patut di jaga serta dapat di turunkan kepada generasi mendatang. Karena kepedulian terhadap keadaan sosial itu kata dia, suatu ibadah yang tak dapat dinilai dengan sebuah materi namun mampu menumbuhkan kebersamaan.

“Melaksanakan kegiatan pembagian sembako ini, esensinya adalah untuk bagaimana kita peduli terhadap sesama dan bentuk silaturahmi kepada masyarakat,” ujar Muhammad Ila. ( K1)