Kuliah UT Tidak Jadi, Uang Pendaptaran Tidak Kembali

15986 views
image

Ilustrasi/net

Bantenday.com, Lebak -Sebanyak tiga puluh orang guru Sekolah Dasar (SD ) di Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak mengeluh. Keluhan para guru itu akibat rencana menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggi melalui Universitas Terbuka (UT ) batal dilaksanakan.

Pembatalan kuliah yang biasa diselenggarakan di tiap Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan itu lantaran program Kemendikbud lagi moratorium dengan waktu yang belum di tentukan.

Sementara para calon mahasiswa yang nota bene guru sekolah dasar tersebut telah mengeluarkan uang pendaftaran sebesar Rp200 ribu kepada pihak pengelola UT di Kecamatan Cikulur. Namun pihak pengelola hingga kini belum mengembalikan uang pendaptaran tersebut.

” Kami berharap pihak pengelola dapat segera mengembalikan uang pendaptaran, mengingat kuliah batal dilaksanakan,”ungkap guru yang enggan disebutkan identitasnya kepada Bantenday.com di Cikulur, Jum’at,(29/4/2016).

Sementara Cecep yang di sebut-sebut selaku pengelola UT Kecamatan Cikulur, mengatakan, program UT atau kuliah jarak jauh untuk sementara tahun ini tidak dilaksanakan.

“Betul kuliah di UT batal dilaksanakan,soal uang pendaptaran akan dikembalikan kepada guru-guru calon mahasiswa tersebut,”ungkapnya kepada wartawan melalui sambungan selulernya.(eli/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...