KPU Tetapkan Jumlah DPT di Pilkada Lebak 2018 

1009 views

KPU Lebak Tetapkan DPT untuk Pilkada Lebak 2018

LEBAK, BANTENDAY.com-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak menggelar rapat pleno penetapan rekapitilasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Lebak 2018. 

Pemilu pemilihan terakhir sebagai dasar penghitungan jumlah minimum dukungan masyarakat calon perseorangan, Minggu (10/9/2017). Dalam rapat pleno tersebut, KPU telah menetapkan DPT untuk Pilkada 2018 sebanyak 936,428 pemilih.




Ketua KPU Lebak, Ahmad Syafarudin mengatakan, berdasarkan pasal 10 ayat 1 huruf c peraturan KPU nomor 3 tahun 2017 tentang pemilihan pencalonan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota. Maka dari itu, bagi calon perseorangan persyaratan dukungan yang harus dipenuhi 7,5 persen dari jumlah DPT sebanyak 936,428 pemilih atau sebanyak 70.233 dukungan.

“Sebaran dukungan bagi calon indevenden ini harus tersebar minimal pada 15 kecamatan dari 28 kecamatan yang ada,” unbkapnya, usai pleno yang diselenggarakan di kantor KPU Lebak.

Kata dia, bagi partai politik yang bisa mengusung calon dalam Pilkada Lebak yang akan diselenggarakan Juni 2018 mendatang, minimal mempunyai 10 kursi di DPRD atau sebanyak 155,258 suara.

“Jumlah suara tersebut tentu dihitung bagi parpol yang mempunyai kursi saja,” ujarnya.

Komisioner KPU Lebak, CR Nurdin menambahkan, dengan telah ditetapkannya DPT untuk Pilkada Lebak ini diharapkan semua partai politik dan seluruh masyarakat Lebak bisa mengajak dan mensukseskan Pilkada Lebak dengan harapan pilkada diiikuti lebih dari dua pasang calon.

“Kalau kita tetap berpatokan dengan perhitungan lima pasang calon untuk pilkada Lebak,” ucapnya.( A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...