KPU Lebak Verifikasi Faktual PSI, Agung DK: Kami Optimistis Lolos

447 views

DPD PSI Lebak saat menyambut Komisioner KPU Lebak dalam kegiatan verifikasi faktual
LEBAK,BANTENDAY. com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak melakukan verifikasi faktual terhadap DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Lebak, Kamis (21/12/2018).  Dalam proses verifikasi tersebut, KPU Lebak melakukan pemeriksaan setidaknya tiga item yang harus dipenuhi DPD PSI Lebak.  Ketiga item tersebut adalah kepengurusan inti, keterwakilan perempuan, dan penggunaan kantor. 

“PSI sudah kita cek kesimpulannya untuk 3 item dikatakan memenuhi syarat (MS),” kata Anggota KPU Lebak, C.R Nurdin.

Sementara Ketua DPD PSI Lebak, Agung DK mengaku telah melakukan persiapan yang cukup panjang, untuk lolos menjadi peserta Pemilu 2019. Selama tiga tahun ini, pengurus DPD PSI Lebak, bekerja keras melakukan persiapan administrasi sebagai parpol pendatang baru peserta Pemilu 2019.

“Perjalanan selama tiga tahun kami lakukan dengan tekun. Kami optimistis akan dinyatakan lolos verifikasi sampai dinyatakan sebagai peserta pemilu 2019, ” ungkap Agung, Jumat (22/12/2017).

Kendala yang dialami dalam verifikasi faktual yang akan dihadapi DPD PSI Lebak kata Agung,  lebih bersifat teknis. Misalnya, kendala geografis yang menjadi tantangan distribusi kartu tanda anggota (KTA) sampai ke desa dan kampung-kampung di pelosok.

“Kita ketahui di Lebak ini, masih ada kampung-kampung yang sulit dijangkau. Belum lagi sekarang cuaca ekstrim,” ujarnya. 

Meskipun kondisinya seperti itu, namun kata Agung, pihaknya harus memastikan setiap anggota memegang KTA. Sebab itu harus didistribusikan satu per satu, kepada anggota PSI. 

“Tapi kita optimistis teman-teman pengurus di masing-masing DPC bisa melakukan yang terbaik,” tegasnya. (A1) 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.