KPU Lebak Resmi Tetapkan IDE  Jadi Pasangan Cabup

146 views

LEBAK, BANTENDAY- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak menggelar rapat pleno terbuka untuk penetapkan bakal calon menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak, dalam Pilkada serentak yang akan digelar 2018 mendatang. Pasangan Iti Octavia Jayabaya – Ade Sumardi (IDE), resmi ditetapkan sebagai calon yang diusung partai politik, di Hotel Mutiara Lebak, Senin (12/2/2018).

Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin mengatakan, seluruh persyaratan pasangan calon IDE sudah memenuhi syarat dan tidak ditemukan adanya kendala.

“Tidak ada kendala, secara sah kita tetapkan untuk Iti – Ade jadi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Lebak dalam pilkada tahun 2018 ini,” kata Saparudin, usai rapat pleno.

Penetapan itu kata dia sudah sesuai dengan ketentuan yang dimana setiap proses nya diawasi penuh oleh pihak yang berwenang termasuk panitia pengawas pemilu (Panwaslu).

“Atas kesepakatan bersama hari ini (kemarin kita tetapkan di Pilkada Lebak baru ada pasangan calon Iti – Ade,” ujarnya.

Dikatakan, untuk jalur perseorangan sambung Saparudin saat ini tengah masuk dalam proses perbaikan lantaran saat pleno Sabtu (10/2) pasangan Cecep Sumarno – Didin Saprudin untuk persyaratan jumlah dukungan masih kurang.

“Baru satu calon saja, kita tunggu perbaikan apakah memenuhi syarat atau tidak, jika tidak akan gugur. Karena sudah tidak ada waktu untuk perbaikan lagi,” jelasnya.

Sementara itu, calon bupati Iti Octavia Jayabaya mengatakan, dirinya akan mengikuti prosedur yang ditentukan KPU dan akan melakukan kampanye sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan.

“Kita ikuti dan manfaatkan waktu kampanye yang sudah ditetapkan,” ucapnya. (AA)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.