KPU Kota Serang Sosialisasikan Pilkada Terhadap Pemilih Pemula

611 views

KPU Kota Serang saat Melakukan Sosialisasi di Gedung Serbaguna Marga Wiwitan (Foto : Bantenday.com)

 

SERANG, BANTENDAY.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang melakukakan sosialisasi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang di Gedung Serba Guna Marga Wiwitan Jl. Ki Ajurum No. 5 Kelurahan Cipocok Jaya Kota Serang. Rabu (24/01/2018).

Acara sosialisasi pilkada tersebut dihadiri puluhan relawan PMI Kota Serang dan perwakilan Siswa-siswi yang merupakan pemilih pemula dari sekolah di Kota Serang.

Dihadapan puluhan peserta sosialisasi yang mayoritas merupakan pemilih pemula tersebut, Komisioner KPU Povinsi Banten Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia, Ena Nadia menjelaskan bahwa KPU Provinsi Banten mensupport seluruh program KPU Kota Serang salah satunya yaitu menyisir organisasi-organisasi yang ada di Kota Serang baik organisasi internal pemerintah, maupun organisasi swasta diluar pemerintah serta organisasi berbadan hukum lainnya untuk mendapatkan sosialisasi dari KPU Kota Serang. Adapun segmentasinya yaitu pemilih pemula, pemelih perempuan, pemilih marjinal dan pemilih disabilitas.

Ena juga berharap agar di pilkada tahun 2018 partisipasi pemilih pemula lebih meningkat lagi.

“Kenapa harus sosialisasi, karena KPU ingin untuk pilkada 2018 ini tingkat partisipasi meningkat.” jelasnya saat ditemui usai memberikan materi sosialisasi pilkada Kota Serang.

Selain itu ditambahkan Ena bahwa sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat memahami bagaimana tahapan pelaksanaan pilkada itu dilaksanakan, kapan waktu penetapan calon, calonnya siapa saja, berapa calonnya dan bagaimana memilih.

“Ini diupayakan bahwa masyarakat cerdas memilih dan cerdas menentukan pilihan. Dari pasangan calon yang nanti ditetapkan, silahkan mereka menimbang-nimbang, memilih diantaranya yang terbaik untuk Kota Serang,” imbuhnya.

Sementara untuk target partisipasi pemilih pemula, KPU Provinsi Banten berharap seluruh pemilih pemula menggunakan hak pilihnya. “Kita harapkan seluruh pemilih pemula menggunakan haknya” pungkasnya (OR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.