Konsep Pemakaman Elit Semakin Ngetrend di Tangerang

2827 views
image

Ilustrasi/net

TANGERANG, BANTENDAY.com –  Pemakaman mewah menjadi tren saat ini. Kesan angker dan pengurusan makam yang ngejelimet itu semakin ditepis dengan hadirnya tata kelola makam yang berkonsep lingkungan. Seperti konsep kuburan ramah pengunjung yang dibangun Heaven Memorial Garden (HMG) di Desa Taban, Kecamatan Jambe.

Konsep pemakaman modern, asri, modern dan bertaraf internasional menjadi idaman bagi sebagian. Para pengembang membidik orang-orang dengan pendapatan yang tidak akan pernah habis. Seperti pola pemakaman kelas dunia milik PT HMG yang memiliki fasilitas yang tak kalah dengan kawasan perumahan.

Komisaris Utama PT Heaven Memorial Garden (HMG) Suwito Muliadi mengatakan konsep yang mereka bawa berwawasan lingkungan. Seperti pembangunan danau buatan yang berfungsi sebagai penampung air hujan. ”Kami berencana membangun hutan mini sebagai area terbuka hijau. Jadi keluarga dan pelayat semakin betah di sini,” jelasnya disela ground opening HMG, Kamis (19/5).

Dikatakan dia, HMG akan menjadi ikon destinasi wisata baru di Kabupaten Tangerang. Selain area hijau, pembangunan kolam renang, lintasan lari, serta fasilitas bermain akan dikonsep kemudian hari. ”Pembangunan area pemakaman ini juga berdampak pada peningkatan ekonomi warga,” kata dia.

Acara ground opening berlangsung meriah. Ratusan warga memadati halaman area pemakaman tersebut. Dalam kesempatan itu, sebanyak 100 orang anak yatim piatu mendapat santuan yang diberikan langsung Ketua Yayasan HMG, Malvin Putro.

Malvin Putro mengatakan HMG juga akan memperbaiki akses jalan. Ini dilakukan agar roda ekonomi warga terus berkembang. ”Fungsi sosial ini sudah kita lakukan sejak perusahaan kami lahir tahun 1989. Semoga ke depan, adanya kami disini memberikan manfaat yang besar bagi warga sekitar,” terangnya

Pada phase pertama lanjut Malvin, sebanyak 300 unit kavling akan dipasarkan, dengan berbagai macam fasilitas juga disediakan seperti Main Entrance, Main access road dan HMG Club House,” Kecamatan Jambe merupakan penyangga Ibu Kota. Jadi hanya membutuhkan waktu 50 menit dari bandara untuk tiba ke sini,” katanya.

Hal senada diungkapkan Humas PT HMG H Mulyadi. Kini, proyek sudah berjalan sebatas pemerataan tanah. Sejak peletakan batu pertama pada Agustus 2015 silam. ”Semoga pembangunan berjalan lancar,” terangnya.

Heaven Memorial Garden merupakan area pemakaman yang dirancang dengan konsep taman hijau nan subur yang dikelilingi berbagai macam flora, bangunan bertema modern serta aliran sungai yang jernih. ”Jadi ini selaras dengan unsur feng shui dan keindahan alam sekitar,” terang Mulyadi.

Sementara Camat Jambe Rudi Lesmana berharap PT HMG mampu memberi peran sebagai pendorong ekonomi warga dan melayani masyarakat dengan baik.

”Keinginan warga memang tak muluk-muluk, dengan adanya HMG. Keresahan ekonomi yang mereka alami segera terselesaikan,” pungkasnya. (Trie M./A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Elit Konsep Pemakaman Ngetrend di Semakin Tangerang

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...