Komisi II DPRD Kota Serang Nilai PPDB Online Kurang Ideal

399 views

Ilustrasi : net


SERANG, BANTENDAY.com – Penerimaan murid baru dengan mengunakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB Online) dinilai kurang ideal oleh ketua komisi II Kota Serang Furtasan Ali, Rabu (13/07/16). Sebab, dikhawatirkan akan terjadi pendaftaran ganda para calon siswa di dua sekolah secara bersamaan 


‎”Secara sistem belum ideal. Sebab, dalam rekapan data masih ada yang daftar di sekplh lain, dan diterima. Harusnya, kalau sudah daftar di satu sekolah, tidak boleh daftar lahi di sekolah negeri lainnya,” jelas Furtasan.


Furtasan meminta agar setiap sekolah melakukan perbaikan sistem, sehingga para calon siswa baru yang melakukan pendaftaran di dua sekolah secara bersamaan melalui PPDB online.


“Jadi harus ada perbaikan sistem online, yang pelaksanaanya harus di dorong seluruh sekolah di Kota Serang,” tegasnya.


Untuk itu, Furtasan meminta agar setiap sekolah menjelaskan kriteria siswa yang lolos dalam PPDB online, dan diungkapkan dari segi mana siswa tersebut dapat lolos seleksi, sehingga menjadi lebih transparan.‎ Dengan begitu akan menghindari adanya calon siswa titipan dari pihak manapun.


“Kalo bisa harus bener-bener keterbukaan seperti nilainya jika lolos berdasarkan apa, nilai sekolah apa nilai tes yang mereka jalani,” ungkanya. (Her/Nar).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...