Kodim Lebak dan FPI Banten Bagikan 1000 Bendara Merah Putih

6592 views

Dandim Lebak secara simbolis menyerahkan bendera merah putih kepada FPI Banten ( bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com – Jelang  HUT RI ke 71, Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak  membagikan sekitar 1000 bendera merah putih di Kabupaten Lebak, Banten, Selasa 9 Agustus 2016.

Komandan Kodim (Dandim) 0603 Lebak Letkol CZI Ubaidillah mengatakan dipilihnya FPI sebagai partner untuk melakukan program ini tidak lain juga sebagai bukti bahwa di Indonesia khususnya di Kabupaten Lebak seluruhnya mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi.

“Kita akan pasang 1000 bendera merah putih sebagai bukti kecintaan menghadapi HUT RI ke 71, dalam pemasangannya akan dibantu oleh FPI,”kata Ubaidillah kepada awak media di Pondok Pesantren Al Futuhiyah , Lebak gedong Kabupaten Lebak, Selasa (9/8)

Kata Ubaidillah, untuk lokasi pemasangan bendera pihaknya akan menyisir desa-desa yang tidak memiliki bendera.

“Tujuannya agar tumbuhnya rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap Negara disetiap kalangan masyarakat,”terangnya.

Sementara, Imam FPI Banten KH. Ahmad Qurtubi Jaelani mengatakan kerjasama ini akan menjadi awal perjalanan antara FPI dengan TNI.

“Kita akan bantu TNI memasang 1000 bendera merah putih untuk memperingati HUT RI ke 77,”katanya.

Menurut Qurtubi pihaknya akan terus berkordinasi dengan aparat penegak hukum untuk terus menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap masyarakat Lebak.

“Kita akan terus koordinasikan agar masyarakat Lebak juga tumbuh dari hati nurani rasa cinta terhadap Negara,”pungkasnya. ( Ase/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...