Kodim 0602 Serang Gelar  Enduro Race Tingkat Nasional

997 views

image

Kodim 0602 Serang bersama XTrim Banten menggelar lomba balap motor tingkat nasional Xtrim Enduro Race di Sirkuit Tembong, Kota Serang, Sabtu 21 Mei 2016 hingga Minggu 22 Mei 2016

SERANG,- BANTENDAY.com – Guna menampung kreasi pecinta motor dikalangan generasi muda untuk meraih prestasi, Kodim 0602 Serang bersama XTrim Banten menggelar lomba balap motor tingkat nasional Xtrim Enduro Race di Sirkuit Tembong, Kota Serang, Sabtu 21 Mei 2016 hingga Minggu 22 Mei 2016. Acara tersebut diikuti sebanyak 700 rider dari lokal dan Nasional, yang terbagi dalam 14 kategori.

Adapun kategori yang dilombakan, yakni Lokal Open, Modif Khusus Open, Built Up Open, Kelas Khusus Xtrim, Lokal Hobi-30, hobi+30, Lokal modif khusus -30, Lokal modif khusus +30, built up hobi -30, built up hobi +30, matic open, OMR Viar open OMR TS 125 non pembalap, dan TNI/Polri.

Kegiatan tersebut pertama kalinya diselenggarakan di serang berkat kerjasama antara Kodim 0602 Serang, dan XTrim Banten dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III Siliwangi ke 70, dan HUT ke 50 Korem 064 Maulana Yusuf Serang, serta HUT ke 2 XTrim Banten.

Dandim 0602 Serang, Letkol Inf Oki Ardiansyah Adi Wirya mengatakan, kegiqtan tersebut juga sekaligus untuk meminimalisir terjarinya balapan liar dikalangan generasi muda, sehingga melalui event tersebut dapat tersalurkannya hobi anak muda terhadap kecintaan motor.

“Event ini kan yang pertama di Serang, semoga ini jadi ajang tahunan. Targetnya bisa menarik sampai 700 rider yang ikut,” ungkap Dandim.

Dengan begitu, diharapkan nantinya para pembalap di Banten mulai bermunculan dengan bakat dan prestasi yang membanggakan. Event ini juga akan diikuti oleh para pembalap Nasional, seperti Farhan hendro agi agasi andi afrian, eman hermawan dadang.

“Untuk juara umum kita sudah sediakan satu unit motor trail. Serta bagi juara I hingga juara V, disediakan juga piala dan uang pembinaan,” katanya. (Adv)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

0602 Serang Gelar Kodim Nasional Race Tingkat   Enduro

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...