KKM MTsN 1 Lebak Gelar Kompetisi Pelajar

464 views
image

Kegiatan kompetisi madrasah di KKM MTsN 1 Lebak

bantenday.com, Rangkasbitung – Untuk mengasah kemampuan dan bakat serta minat siswa, MTsN 1 Lebak menggelar sejumlah kompetisi madrasah.

Adapun kompetisi yang diikuti 100 siswa MTs dilingkungan kelompok kerja madrasah (KKM) MTsN 1 Lebak itu antara lain kompetisi madrasah sain, kegiatan kesenian madrasah, apresiasi aksi seni madrasah.

” Tujuan dari kegiatan kompetisi ini juga untuk mendukung program pemerintah daerah, seperti magrib mengaji,” ungkap Kepala MTsN Lebak, Ahmad Firdaus. Selasa 29 Maret 2016.

Dalam kegiatan itu juga diadakan kesenian dan permainan tradisional yang kini nyaris punah. Permainan tradisional yang dulu biasa dimainkan sejumlah anak dan dilakukan pada sore hari itu salah satunya permainan gobag .

” Kegiatan ini berjalan selama dua hari denganbkedatangan Menteri Pendidikan Nasional melalui louncing tentang membaca, bagi peserta selamat berjuang dan berkompetisi semoga sukses dan  saya minta untuk menjaga kebersihan selama ada di  lingkuangan KKM MTsN 1 Lebak ” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Lebak, Encep Safrudin Muhyi.

Sementara Kabag Tu Kanwil Kemenag Banten, Mahmudi mengatakan, bagi peserta kompetisi harus ta”aruf dalam menjalankan kegiatanya.

” Yang pertama olah pikir, fisik  atau jasmani, dengan kontek ini diharapkan bisa berkiprah dan berjalan kompetisinya secara baik. Sehingga generasi muda yang merupakan calon pemimpin dimasa depan, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki karakter yang baik,” ujarnya.(ase/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...