Ketua DPRD Banten Hadiri Louncing Buku Transparansi Setengah Hati Dan Menjadi Narasumber Diskusi Forum Lintas Batas

909 views

image

Bantenday.com, SERANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Asep Rahmatullah hari ini menghadiri launching buku karya salah satu Komisioner Komisi Informasi Banten, Ade Jahran yang berjudul ‘Transparansi Setengah Hati’ di Gedung Pemuda Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Rabu (20/4/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Asep tidak sekedar menghadiri launching, tapi juga menjadi salah satu pembicara diskusi yang digagas oleh Forum Lintas Batas.

Dalam diskusi tersebut, Asep menyinggung terkait sistem perencanaan anggaran dan program kerja Pemerintah Daerah. Asep menilai, perencanaan sangat menentukan terhadap seberapa besar dampak yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Jika sistem perencanaan tidak serius, maka output dan pelaksanaannya tidak akan terasa oleh masyarakat,” ujar Asep, di dalam diskusi yang juga dihadiri oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten Agus Supriyatna, Staf Ahli Gubernur Sigit Wardojo, dan puluhan masyarakat umum dan pelajar.

Terkait anggaran, menurut Asep, Pemerintah harus memikirkan agar kebijakan anggaran tersebut bisa menyentuh pada masyarakat. “Bagaimana anggaran itu bisa menyentuh pada masyarakat. Itu yang harus dipikirkan saat merumuskan anggaran,” katanya.(ADV)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...