Ketua DPRD Banten Audiensi Dengan Nelayan Pesisir Lontar

466 views

image

Bantenday.com, SERANG – Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah menerima audiensi dari sejumlah nelayan di pesisir Lontar, Kabupaten Serang. Audiensi tersebut membicarakan terkait aktivitas penambangan pasir di wilayah pesisir Kabupaten Serang.

Rombongan nelayan diterima oleh Asep di ruang kerjanya. Dalam kesempatan tersebut, para nelayan mengungkapkan kerugian yang ditanggung para nelayan selama ini. Fahruri misalnya, kepada Asep, Farhruri menjelaskan penambangan pasir tersebut mempengaruhi hasil tangkapan ikan para nelayan.

“Tangkapan ikan semakin sedikit, selain itu, jaring sejumlah nelayan pun rusak akibat penambangan itu,” ujarnya, Jumat (22/4/2016).

Sementara itu, Ketua DPRD Asep Rahmatullah mengatakan, keinginan para nelayan adalah agar aktivitas tambang tersebut sesuai dengan moratorium Pemerintah Pusat, yang menghentikan aktivitas penambangan.

“Ini angin segar, karena kita pun sedang membahas Raperda zonasi daerah pesisir dan tata ruang wilayah,” ujarnya.

Asep berharap ada itikad baik dari para pengusaha seiring dengan adanya keluhan dari masyarakat dan moratorium ini. “Sambil mengawal kita pun akan menginvestigasi, sekarang kita belum bisa memberikan kesimpulan,” ujarnya.(ADV)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...