Kendaraan Bermuatan Berat Rusak Jalan

1941 views
image

Pemeliharaan jalan (bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com – Kepala Unit Pelayanan Teknis Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Dan Tata Ruang Provinsi Banten, H. Memed  mengatakan kerusakan jalan di wilayah Lebak disebabkan akibat muataan tonase kendaraan  yang berat melebihi  kekuatan kelas jalan.

“Banyaknya rutinitas kendaraan besar yang melintas itu melebihi tonase jalan, jadi  muatan yang berlebih itu tentu saja  tidak sesuai dengan kekuatan badan jalan, ” Kata H. Memed ‎kepada BANTENDAY.com,  di Rangkasbitung Rabu 8 Juni 2016.

Kata dia, khusus jalan milik Provinsi Banten yang berada di Kabupaten Lebak ini direncanankan akan segera dibangun, terutama titik-titik jalan yang kondisinya rusak parah.

” Dalam waktu dekat ini dengan anggaran perubahan mudah- mudahan akan dapat melakukan kegiatan pembangunan bagi titik jalan yang kondisinya rusak parah,” katanya.

Ia mencontohkan, jalan yang rusak milik Provinsi Banten itu lokasinya berada seperti ruas jalan Maja- Koleang. Dijalan tersebut berdasarkan laporan pengawas jalan di wilayah terdapat sejumlah  titik jalan yang rusak berat. Penyebabnnya kata dia karena kendaraan dengan tonase berlebihan sering melintas dijalur tersebut.

” Maka sambil menunggu anggaran yang akan datang  kita tentunya sedikit demi sedikit melakukan perbaikan dengan anggaran pemeliharaan rutin. Mengingat anggarannya tidak mencukupi apa bila dimasukan dalam biaya pembangunan dan apa bila terealisasi dalam perubahan itu akan di laksanakan pihak ke tiga melalui lelang,” paparnya.

Sementara ini pihaknya kata dia hanya akan bersifat pemeliharaan,   namun Ia berjanji meskipun hanya pemeliharan  tapi tetap akan semaksimal mungkin.

” Dalam pekerjaan di lapangan dengan cara efesiensi pembiayaan pemeliharaan jalan dan jembatan terlebih menjelang hari raya Idul Fitri tentunya kami ingin membuat nyaman para pemudik di jalur tersebut,” tukasnya.(Kiki/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Berat Bermuatan Jalan Kendaraan Rusak

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...