Kejari Serang Tetapkan Dirut RSUD Banten Tersangka

748 views

Ilustrasi

​SERANG, BANTENDAY.com – Kejaksaan Negeri Serang tetapkan Direktur Rumah Sakit (RSUD) Banten sebagai tersangka Dugaan  tindakan korupsi terkait Dana terkait Jasa Pelayanan (JASPEL) Tahun 2016 senilai Rp 17,872 miliar rupiah. 

Dijelaskan Kasi Pidsus Kejari Serang Agustinus Olav Mangontan yang dihubungi melalui sambungan telepon nya, ” Iya sudah kita tetapkan sebagai tersangka, penetapan kita lakukan setelah gelar perkara pada Kamis (20/7/2017 red). Sebelumnya, kasus ini diusut Penyelidik pidana khusus (Pidsus) Kejari Serang, dugaannya telah terjadi penyimpangan dana jaspel yang merugikan negara sebesar Rp 1,909 miliar rupiah. 

Dugaan sementara uang miliaran rupiah tersebut  mengalir ke sejumlah oknum pegawai di RSUD Banten.

Ditambahkanya,  penyelidikan kasus dilakukan sejak 17 April 2017 lalu. Kasus tersebut diusut setelah penyelidik mendapati informasi tentang adanya dugaan tindak pidana korupsi jaspel.

“  Kami akan terus mendalami kasus ini, bahwa Penyidik hari ini memeriksa 20 orang saksi-saksi dari pihak Direksi RSUD Banten dan pihak terkait. Ada juga dari yang lain, memang sebagian dari pihak RSUD, kalau nggak selesai hari ini, kemungkinan kita akan lanjutkan besok,” terang Olav. (Red) 

  • Penulis : Tim Bantenday
  • Editor   :  Bantenday
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...