Kejari Rangkasbitung Segera Ungkap Tersangka Kasus Korupsi SPP PNPM Kalanganyar

733 views
image

Kepala Seksi Intelijen, Sucipto dan Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Roby Arpan, Kajari Rangkasbitung

(Dok.bantenday.com)

 
LEBAK,BANTENDAY.com-Proses penyidikan kasus dugaan korupsi penggunaan dana Simpan Pinjam Perempuan Porgram Pemberdayaan Nasional Masyarakat Pedesaan (PNPM) di Kecamatan Kalanganyar mulai menemui babak baru. Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Rangkasbitung kini sudah mengantongi nama-nama calon tersangka dalam kasus tersbeut.
 
“Dalam proses penyidikan ini, kita sudah memeriksa 10 orang saksi. Mereka yang kami periksa merupakan pihak-pihak yang berkaitan dengan pengelolaan dana SPP PNPM tersebut,” kata Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Roby Arpan, Jumat (20/5/2016).
 
Dalam proses penyidikan kasus ini, penyidik mulai menemui titik terang siapa pihak yang bertangungjawab atas penyewelengan dana tersebut dan penyidik pun sudah mulai mengantongi nama calon tersangka. Namun, untuk saat ini pihaknya masih belum bisa mempublikasikan nama-nama calon tersangka tersebut.
 
“Sudah, calon tersangkanya sudah kami kantongi. Tinggal menunggu waktu saja untuk mempublikasikan siapa pihak yang akan di tetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini,” katanya.
 
Dari hasil penyelidikan,  indikasi penyelewengan dalam kasus ini, yaitu ditemukannya  dana yang tak disalurkan kepada masyarakat penerima program dengan rentan waktu periode tahun 2012-2014. Padahal,, seharusnya dana tersebut salurkan secara intensif setiap tahunnya secara bergulir kepada masyarakat.
 
“Gambaran kronologi kasusnya seperti itu, untuk lebih rincinya kami tidak bisa menjelaskan karena sudah masuk dalam materi,” katanya. (ASE/A2)
 

 
 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Kalanganyar Kejari Segera Ungkap korupsi PNPM SPP Tersangka Kasus

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...