Kejari Lebak Tangkap Konsultan Kasus Robohnya SMK Malingping yang Buron

920 views

Kepala Kejari Lebak Rini Hartati saat memberikan keterangan pers kamis 29/9 ( bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com -Kejaksaan Negeri Lebak telah menangkap konsultan yang menjadi buronan terpidana kasus robohnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Malingping Kabupaten Lebak, Pebi di kediamanya di Perumahan Persada Banten Kota Serang, Selasa (27/9) malam.

Tertangkapnya konsultan bangunan gedung SMK Malingping itu hasil informasi dari masyarakat,setelah mendapatkan informasi pihak Kejari langsung melakukan pengembangan dan penangkapan.

Hal itu dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lebak, Rini Hartarti saat jumpa pers dengan sejumlah awak media di Pres Room Kantor Kejari Rangkasbitung, Kamis (29/9).

Menurut Rini, dari perkara tersebut Pebi di jatuhi hukuman dua tahun penjara atas putusan majlis hakim Pengadilan Negeri Rangkasbitung tahun 2009 lalu.

“Pebi buron sejak 2009 lalu setelah majlis hakim memvonis dirinya dua tahun penjara, kita tangkap di kediamanya,” terang Rini.

Lanjut Rini, hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam perkara tersebut dinyatakan ada kerugian negara sebesar Rp 1,2 milyar, dengan menyeret beberapa tersangka dan menjadi terpidana yang sudah menjalani hukuman.

“Ada kerugian negara 1,2 milyar dan semua tersangka di luar Pebi sudah menjalani hukuman penjara setelah vonis majlis hakim pada saat itu,” ungkapnya. ( Eli/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...