Kegiatan SKPD Banten Ditunggangi Kepentingan Politik Dikecam

546 views
image

Endas Wahyudi, tokoh masyarakat Lebak (bantenday.com)

LEBAK,BANTENDAY.com – Beberapa elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Lebak mengecam adanya pembagian dan penyebaran stiker bakal calon Gubernur Banten di berbagai acara kedinasan yang di gelar oleh beberapa SKPD Pemprov Banten. Karena, setiap acara kedinasan yang ditumpangi oleh kegiatan politik praktis merupakan sebuah tindakan yang kurang beretika, mengingat pembagian stiker tersebut bisa dikategorikan curi start yang mendompleng acara kedinasan yang dibiayai oleh negara.

“Tentu saja kegiatan sosialisasi yang digelar oleh setiap SKPD Provinsi Banten, jangan dimanfaatkan untuk menyisipkan gambar atau stiker dari calon Gubernur Banten. Meskipun dalam stiker tersebut tidak ada ajakan untuk memilih, namun tetap saja mengundang image yang buruk,” kata Endas Wahyudi, salah seorang tokoh masyarakat Lebak, kepada wartawan di Rangkasbitung, belum lama ini.

Menurut Ia, meskipun SKPD di Provinsi Banten menepis telah melakukan sosialisasi terselubung dengan dalih menghormati Rano Karno sebagai Gubernur Banten. Namun, tetap saja hal tersebut tidak bisa dijadikan sebuah alasan, karena saat ini momentnya akan menghadapi Pilgub Banten yang akan di gelar tahun 2017 yang akan datang.

Dengan demikian Ia juga mengharapkan, agar kedepan tidak ada lagi ajang pemanfaatan bagi-bagi stiker atau atribut bergambar poto salah satu calon Gubernur di setiap acara kedinasan. Meskipun saat ini Rano Karno merupakan gubernur, sehingga kedepan tidak ada lagi reaksi keras dari masyarakat yang menghadiri acara yang digelar oleh SKPD Provinsi Banten.

“Kan malu sendiri, seperti kemaren ada masyarakat yang complain soal peredaran stiker bergambar Rano Karno ditengah-tengah acara, yang akhirnya berdampak kepada kurang kondusifnya acara sosialisasi yang di gelar oleh BKPMPT Banten,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Dana Hardiansyah, salah seorang tokoh pemuda dan pemerhati sosial asal Rangkasbitung, ajang bagi-bagi stiker dan gambar poto Rano Karno tersebut merupakan pembuktian diri jika sosok Rano kurang percaya diri dalam menghadapi Pilgub yang akan digelar dan terkesan tidak dikenal oleh kalangan akar rumput, sehingga ada upaya untuk memaksakan kehendak agar sosok Rano lebih dikenal lagi.

 “Jangan sekali-kali setiap SKPD Provinsi Banten melakukan penyisipan gambar atau stiker di setiap acara yang di gelar.  Karena situasinya kurang kondusif, karena tak lama lagi akan digelar ajang Pilbug Banten, dan jika itu masih terjadi, maka dikhawatirkan akan ada gesekan yang menjurus kepada tindakan anarkis yang dilakukan oleh masyarakat,”kata Dana.(Dede/A3)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...