Kecewa Jembatan Rusak, Aktivis Hadiahi DBM Lebak Uang Koin

4199 views

 

 

image

Puluhan aktivis Ikatan Sarjana Pemersatu Pembangunan Provinsi Banten (ISP3B) melakukan aksi penggalangan dana berupa uang koin di depan sekretariatnya di Kampung/Desa, Kecamatan Warungungung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (18/5/2016)(bantenday.com

LEBAK,BANTENDAY.com-Puluhan aktivis Ikatan Sarjana Pemersatu Pembangunan Provinsi Banten (ISP3B) melakukan aksi penggalangan dana berupa uang koin di depan sekretariatnya di Kampung/Desa, Kecamatan Warungungung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (18/5/2016). Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk kritik terhadap pemerintah daerah atas banyaknya kondisi jembatan rusak di Lebak yang tak tertangani secara maksimal.

 

Penggalangan dana yang melibatkan unsur pemuda tersebut dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB, dilakukan di pinggir jalan dengan meminta dukungan kepada warga Lebak dengan cara mengumpulkan uang koin.  Setelah hampir tiga jam mengumpulkan uang koin dari masyarakat, massa kemudian bergerak ke kantor Dinas Bina Marga (DBM) Lebak untuk menyerahkan uang koin hasil penggalangan tersebut. Hanya saja, ketika sampai di kantor DBM tak ada satupun pejabat di DBM yang menemui perwakilan aktivis yang bermaksud memberikan koin sebagai simbol aspirasi masyarakat atas banyaknya kondisi jembatan rusak di Lebak.

 

“Miris melihat kondisi jembatan gantung di Lebak yang rusak, namun luput dari perhatian pemerintah. Melalui aksi pengumpulan koin ini, kami harap pemerintah daerah dapat tergerak untuk segera memperbaiki kondisi fasilitas publik jembatan gantung yang rusak di Lebak,” kata Ketua ISP3B, Arwan.

 

Menurut Arwan, pemerintah daerah dinilai kurang maksimal dalam membenahi fasilitas publik jembatan yang ada di Lebak. Salah satunya, jembatan gantung Balida di Kampung Rangkasbitung Girang RT 02 RW 06 Kelurahan Rangkasbitung Barat ambruk, namun di biarkan tanpa penanganan.

 

“Kami kecewa, karena tidak ada satu pun pejabat di DBM yang dapat kami temui dan kami akan kembali mendatangi DBM untuk menyerahkan koin hasil pengalangan ini sebagai bentuk aspirasi warga,” katanya. (Ase/A2)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Aktivis Hadiahi DBM Jembatan Kecewa Koin lebak Rusak Uang

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...