Keberadaan Keramba Ikan di Situ Hiyang Cikamunding Lebak Disoal

2499 views

Situ Hiyang Cikamunding Cilograng ( bantenday.com)


LEBAK, BANTENDAY.com– Situhiang atau danau Cikamunding Desa Cikamunding Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak dinilai tidak dikelola dengan baik sehingga potensi aset desa tersebut dinilai  belum memberikan manfaat pada desa.

Ditengah Situ Hiang terdapat keramba ikan bantuan dari pemerintah yang tujuannya untuk dikelola dengan baik oleh masyarakat, namun sampai saat ini keramba ikan tersebut hanya dimiliki oleh individu, sangat disayangkan,” ungkap Muhamad Yusuf Ketua Forum Mahasiswa Cilograng (FMC)  kepada bantenday.com Rabu, (05/10/2016)

Kata Yusuf, hal itu  tidak sesuai dengan aturan dan tujuan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat yang berpenghasilan rendah. Meski  sudah beberapa kali masyarakat mengadu kepada pemerintah desa setempat agar keramba ikan  di Situ tersebut untuk segera diangkat atau ditiadakan.

“Dulu sebelum ada karama ikan sangat melimpah ruah masyarakat bebas untuk mengambil ikan, namun kini tinggal cerita terdahulu, pihak pemerintah desa sama sekali dan tidak memberi respon baik terhadap aspirasi dari masyarakat,” kesal Yusuf

Ia  mendesak kepada pihak pemerintah desa untuk segera mengambil tindakan atau langkah yang tepat agar keberadaan Situ teresebut, bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan warga desa.

“Hilangkan segera karama yang ada dipertengahan Situ Hiang tersebut karena sangat mengganggu keberlangsungan pertumbuhan ikan dan mengurangi ikan yang  didapat pemancing,” tegas Yusuf. ( Luk/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...