Kasepuhan Adat Cisitu Banten Kidul Berharap Petani Dapat Program Nyata 

3138 views

kegiatan  seren tahun yang sudah menjadi tradisi masayarakat setempat ini juga dihadiri Dandim Lebak, Wakapolres Lebak, Camat Cibeber beserta unsur pemerintah yang lainnya serta rebuan masyarakat adat Cisitu. (TG/bantenday.com)

CIBEBER, BANTENDAY.com – Kesatuan Sesepuh Adat Cisitu Banten Kidul telah melaksanakan upacara tahunan adat tradisi seren tahun Cisitu yang berlangsung di Desa Situmulya Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Propinsi Banten. Puncak acara adat itu berlangsung Minggu  18 September 2016.Dalam kegiatan  seren tahun yang sudah menjadi tradisi masayarakat setempat ini juga dihadiri Dandim Lebak, Wakapolres Lebak, Camat Cibeber beserta unsur pemerintah yang lainnya serta rebuan masyarakat adat Cisitu. 

Sekretaris Lembaga Adat Kasepuhan Cisitu, Yoyo Yohenda dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat adat untuk terus berusaha membantu pemerintah dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di masyrakat serta menjaga kawasan hutan serta meningkatkan dalam produksi pangan khususnya hasil panen padi.

”  Selain itu saya mengajak untuk terus mempertahankan prestasi dalam bidang ketahanan pangan yang telah diraih yaitu penghargaan dari peresiden RI beberapa tahun yang lalau, maka untuk terus meningkatkan produksi hasil panennya, kami mengharapkan dukungan dari Pemda Lebak, Pemprov Banten dan  juga pemerintah pusat,” harap Yoyo.

Dijelaskannya, dukungan pemerintah yang diharapkan bukan hanya memberi penghargaan dalam bentuk piala semata, lebih dari itu harus memberikan dukungan yang nyata dalam bentuk program yang di perlukan oleh para petani.

 Dandim Lebak dan Wakapolres setempat secara bergantian memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Intinya keduanya  meminta warga setempat untuk terus di jaga kelestarian tradisi masyarakat adat Cisitu agar tidak punah dimakan jaman. Selain itu keberadaan masyarakat adat Cisitu terus menjaga kesatuan dan persatuan serta bersama-sama menciptakan suasana konsusif di tengah-tengah masyarakat adat Cisitu khususnya.( TG/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...